Connect with us

Kampus

Wisuda Sarjana ke-123 UIN Jakarta Kembali Digelar Secara Daring

Panitia Wisuda Sarjana ke-123 memastikan bahwa pelaksanaan wisuda pada 26 Februari 2022 mendatang masih berlangsung secara daring atau online. Hal itu terungkap dari hasil keputusan rapat persiapan panitia wisuda yang digelar secara virtual, Jumat (11/2/2022).

Rapat yang dipimpin Kepala Bagian Akademik Feni Arifiani itu dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Zulkifli, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama (Biro AAKK) Jaenudin, Kepala Biro Perencanaan Keuangan (Biro PK) Rojikin, Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (Biro AUK) Juanda Naim, serta sejumlah kepala bagian.

“Wisuda ke-123 kali ini masih digelar daring melalui kanal Zoom dan Youtube,” kata Feni Arifiani.

Advertisement

Wakil Rektor Bidang Akademik Zulkifli mengatakan, wisuda daring digelar dengan mempertimbangkan kebijakan pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Sementara kebijakan offline hanya terbatas bagi rektor, ketua senat, para wakil rektor, serta anggota prosesi guru besar.

“Prinsipnya kita perketat adanya kerumunan, sehingga wisuda kali ini harus kembali digelar secara daring,” ucapnya.

Meski wisuda daring dan tidak dihadiri peserta secara offline, Zulkifli tetap memastikan bahwa pelaksanaan wisuda dapat berjalan aman dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Semua yang hadir harus sehat dan tidak menghadirkan banyak massa ke dalam ruangan, kecuali pimpinan dan anggota prosesi guru besar. Ruangan juga dipastikan harus steril sehingga yang berada di dalam merasa aman dan nyaman.

Advertisement

Acara Wisuda Sarjana ke-123 akan diikuti oleh sedikitnya 1.168 peserta. Mereka mengikuti di rumah masing-masing melalui kanal Zoom bersama kedua orang tua/wali mereka. Sementara prosesi guru besar digelar secara offline di Auditorum Harun Nasution.

Menurut rencana, wisuda bertema “Memperkuat Pertahanan Bangsa dengan Generasi Islami” itu juga akan menghadirkan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk menyampaikan orasi ilmiah. Sedangkan sambutan atas nama alumni disampaikan Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Jakarta Rizaludin Kurniawan.

“Insya Allah kita juga akan undang komedian Arafah Rianti untuk memberikan sambutan atas nama wisudawan. Dia wisudawati lulusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan,” ujar Feni Arifiani.

Advertisement

Populer