Bawaslu Tangsel Rilis Hasil Rekapitulasi Pengawasan Terhadap APK

By: Senin, 9 November 2020

 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merilis hasil pengawasan terhadap APK yang dipasang oleh ketiga pasang calon walikota dan calon wakil walikota. Pengawasan tersebut dipecah menjadi tujuh kecamatan.

Ketua Bawaslu Kota Tangsel Muhamad Acep menjelaskan untuk pasangan nomor urut satu pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati, Bawaslu merekap ada 597 APK yang diawasi oleh Bawaslu untuk jenis APK yang dipasang di seluruh kecamatan di Kota Tangsel.

Jumlah tersebut jauh lebih banyak daripada yang dilaporkan oleh tim pemenangan nomor urut 1. Dimana, dalam laporan yang diterima oleh Bawaslu Kota Tangsel.

”Di dalam laporan, hanya 53 titik, sementara dari bukti yang ada di lapangan ada 597,” kata Acep.

Sementara pada nomor urut dua pasangan Siti Nurazizah-Ruhamaben, laporan yang disampaikan dalam Laporan tersebut, APK yang dipasang berjumlah 130. Namun di lapangan, Bawaslu menemukan 35 APK yang dipasang. Selisih ini disampaikan kepada tim pemenangan.

Sama juga dengan APK nomor urut tiga pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, dalam laporan tersebut hanya ada 42 APK yang dilaporkan. ”Sementara di lapangan kami menemukan ada 550 APK, selisihnya cukup banyak,” kata Acep.

Adapun selisih APK yang dilaporkan dan yang diawasi bisa disesuaikan. Dia menyarankan semua yang dipasang diharapkan bisa dimasukkan ke dalam laporan. Yang mana laporan tersebut bisa diselesaikan pada minggu ini. (red/fid)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *