Connect with us

Tangerang Selatan

Begal di Ciputat Timur Ini Nyaris Tewas Dihajar Massa

Kejadian pencurian dengan kekerasan menimpa tukang ojek di wilayah Ciputat Timur, Tangsel pada Selasa (21/12/2021) dini hari kemarin.

Semula, korban yang bernama Mihad (64) mendapat penumpang untuk minta diantar ke Situ Bungur, Pondok Ranji. Sesampainya di lokasi, pelaku Adhi Nugraha Purnomo (27) langsung mengalungkan celurit ke leher korban.

“Kemudian, korban secara reflek menarik celurit hingga terlepas dengan gagangnya, yang seketika korban turun (lari) dari motor,” kata Kapolsek Ciputat, Kompol Yulianto, Rabu, (22/12/2021).

Advertisement

Kata Kapolsek, melihat korban kabur, pelaku sempat menabrak korban hingga terjatuh dan terluka. Akan tetapi, korban berhasil merebut kunci motor yang menggantung di sepeda motor.

“Namun sebelum terjatuh, korban berhasil merebut kunci motor, yang selanjutnya korban berlari berteriak meminta tolong kepada warga sekitar dan dengan dibantu warga berhasil mengamankan pelaku yang sedang menuntun motor milik korban,” ungkapnya.

Menurut Kapolsek, modus yang digunakan pelaku yakni berpura-pura menggunakan jasa ojek dan nantinya menguasai sepeda motor korban.

“Pelaku berpura-pura pulang dengan menggunakan Jasa Ojek dengan tujuan merampas sepeda motor dengan cara mengancam dengan menggunakan alat berupa senjata tajam berjenis celurit,” tutupnya. (PHD/WT)

Advertisement

Populer