Connect with us

Politik

Begini Alasan Gusri Effendi Nyalon di Pilkada Tangsel

Published

on

Ketua DPD NasDem Kota Tangerang Gusri Effendi memastikan diri maju jadi bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Gusri sudah mengembalikan formulir ke Sekretariat Partai NasDem Kota Tangsel.

Gusri maju karena merasa mendapat kepercayaan dari masyarakat dan Partai NasDem. Menurutnya, tak ada alasan bagi dirinya untuk tak maju di Pilkada Kota Tangsel yang akan digelar tahun depan.

“Saya adalah kader Partai NasDem yang tinggal di Tangsel. Kalau memang saya dipercaya oleh masyarakat dan Partai Nasdem untuk tampil di Pilkada Tangsel, tentunya saya harus siap seratus persen,” kata Gusri yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua PHRI Kota Tangsel itu, Jumat (27/3/2015).

Advertisement

Namun demikian, kata Gusri, tahapan masih panjang. Dirinya baru menyerahkan formulir ke DPD Partai NasDem untuk menjadi bakal calon. Masih banyak tahapan yang harus dilewati.

“Apabila pusat menghendaki saya tetap maju. Tak ada istilah bagi saya untuk mundur sebelum bertempur,” kata dia.

Sementara itu, salah satu tim Penjaringan bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Partai NasDem Tangsel, Erdiansyah mengatakan, proses pendaftaran itu merupakan tahapan dan syarat utama jadi calon yang akan diusung Partai Nasdem. Dan setiap berkas kandidat bakal calon akan diverifikasi sebelum diserahkan ke tingkat pusat.

“Di Penjaringan Partai Nasem Ini sudah ada beberapa Bacalon yang mendaftarkan diri, diantaranya Sumarno, Kader Partai NasDem dan Arsid (Asda 1) Pemda Kabupaten Tangerang,” kata Dia.

Advertisement

“Namun dari beberpa bacalon yang mendaftarkan itu, berkas Gusrsi Effendi yang dinyatakan paling lengkap,” lanjut Erdiansyah. (mt/kt)

Populer