Buntut Penyerangan di Green Lake City Tangerang, Polisi Gerebek Markas Kelompok John Kei Di Bekasi

By: Senin, 22 Juni 2020

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya beserta Polres Tangerang Kota berhasil menangkap 22 orang dari Kelompok John Kei atas insiden penganiayaan dan penembakan di Cipondoh, Tangerang, Banten.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Minggu malam (21/6).

Yusri Yunus mengatakan, pihaknya telah berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku berinisial C dan JK.

Polisi juga mengamankan 20 orang lainnya yang menghalangi polisi saat akan menangkap di markas John Key di Jalan Tityan Indah Utama X, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Minggu malam (21/6).

View this post on Instagram

Terjadi Penggerebekan Kelompok John Kei di Perumahan Tityan Indah, Kel. Kalibaru, Kota Bekasi oleh petugas gabungan Resmob PMJ, Jatanras PMJ dan polres Tangerang Kota. Hal ini buntut dari kericuhan di Perumahan Green Lake City, Tangerang. Dari penggerebekan tersebut berhasil diamankan 22 orang berikut barang buktinya ke Polda Metro Jaya. Barang bukti yang diamankan adalah: Tombak 27 buah, Anak panah 3 buah, Hp.12 buah buah, Sajam 25 buah, Tongkat bisbol 1 buah, Ketapel 2 buah #info dari @bekasikinian FYI: Info lain pelaku yang diamankan sebanyak 25 orang #bekasi #infobekasi #beritabekasi #bekasiterkini #johnkei #nuskei #banten #provinsibanten #tangerangselatan #tangerang #kabartangsel #tangsel #southtangerang #kotatangerangselatan #kotatangsel #tangerang #serang #kotaserang #kabupatenserang #lebak #kabupatenlebak #cilegon #kotacilegon #pandeglang #kabupatenpandeglang #kabupatentangerang #kotatangerang #cipondoh #greenlakecity #infogreenlakecity

A post shared by Kabartangsel.com (@kabartangsel) on

“Ditreskrimum beserta Polres Tangerang Kota melakukan kegiatan upaya tindakan kepolisian terhadap pelaku penganiayaan TKP kosambi dan pengerusakan TKP Tangerang yang terjadi Minggu 21 juni 2020 yang diduga dilakukan oleh kelompok John Key,” terang Kombes Yusri Yunus.

Saat penangkapan di markas John Key tersebut, polisi sempat memberikan tembakan peringatan karena banyaknya warga yang berkerumun dan upaya polisi dihalangi oleh anak buah kelompok John Key.

Dua puluh dua orang tersebut selanjutnya dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, markas John Key hingga saat ini masih dijaga ketat oleh pihak kepolisian dibantu dari Polres Metro Bekasi Kota, Jawa Barat. [rmb]


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *