Connect with us

Data privasi di dunia digital semakin tidak aman. Data itu, baik berupa email, kata sandi, hingga nomor ponsel. Data itu pun banyak yang dicuri peretas.

Tanpa kita sadari kebocoran data pribadi itupun dapat mengambil alih akun media sosial korbannya. Lebih parahnya lagi menguras isi rekening korban.

Nah, apakah email dan password kita pernah bocor dan diperjualbelikan di internet, begini cara mengeceknya dengan situs periksadata.com.

Sekadar diketahui, periksadata.com dibuat oleh pendiri komunitas ethical hacker, Teguh Aprianto, yang diklaimnya dapat mendeteksi data seseorang bocor atau tidak.

Advertisement

Ethical Hacker Indonesia berdiri 2017 lalu dan telah mengadakan serangkaian acara dan juga diskusi untuk mengedukasi untuk mengarahkan mereka yang memiliki skill agar menggunakan kemampuan tersebut untuk hal-hal yang positif.

Belakangan semenjak kasus serangan digital semakin ramai, Ethical Hacker Indonesia terlibat langsung mengedukasi masyarakat awam agar terhindar dari serangan digital.

Periksa Data

Website yang dilengkapi tools khusus ini dinamai periksadata.com.

Advertisement

Anda tinggal memasukkan email pada kolom yang tersedia. Situs itu akan langsung memberikan informasi mengenai data milik Anda, apakah pernah bocor atau tidak. (fajar)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer