Connect with us

Tangerang Selatan

Dua Siswa Madrasah Menjadi Anggota Paskibraka Tangsel Tahun 2021

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mengukuhkan 50 pelajar tingkat Menegah Atas untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tangsel tahun 2021. Pengukuhan dilaksanakan di ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel, pada Ahad (15/8) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ke-50 siswa-siswi ini terdiri dari 27 putri dan 23 putra yang berasal dari sekolah, baik negeri maupun swasta, yang ada di Kota Tangsel.

Dalam sambutannya Wali Kota Tangsel berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka agar menjadi contoh dan teladan bagi anak muda yang ada di Kota Tangsel, terutama dalam penerapan Protokol Kesehatan.

Advertisement

“Anggota Paskibraka yang sudah dikukuhkan agar mampu memberi pengaruh yang positif terutama dalam mengkampanyekan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tangsel,” ujarnya.

Setelah melakukan pengukuhan, Wali Kota mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pembina, Pelatih, Pembimbing, serta seluruh orangtua anggota Paskibraka yang telah memberikan dorongan serta motivasi sehingga diharapkan mampu mengemban tugas dengan baik.

Salah satu anggota Paskibraka Tangsel berasal dari MAN 1 Tangsel atas nama Haya Shafa Raihana, dan MA Soebono Mantofani Jombang Ciputat, atas nama Muhammad Syauqi Abdullah.

Kedua madrasah ini setiap tahun selalu mengirim peserta didiknya untuk menjadi anggota Paskibraka Tangsel.

Advertisement

“Mungkin sudah ke-15 kalinya siswa MAN 1 selalu menjadi anggota Paskibraka, sejak saya menjadi guru,” ujar Kepala MAN 1 Tangsel, Ridwan Fahmi Lubis

Sementara itu Kepala MA Soebono Mantofani, Linda Asmarani, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi anak didiknya.

“Alhamdulillah siswa MA Soebono Mantofani kembali menjadi salah satu anggota Paskibraka Tangsel. Semoga terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” ucapnya bangga.

Sejak menjadi Kepala MA sepuluh tahun lalu, peserta didiknya selalu lolos test menjadi anggota Paskibraka Tangsel.

Advertisement

“Sebelum saya menjadi Kepala MA, siswa kami juga sudah ada yang menjadi anggota Paskibraka Tangsel,” ungkapnya.

Proses seleksi calon anggota Paskibraka Tangsel dilaksanakan pada Maret 2021. Terpilih sebanyak 50 peserta terbaik dan telah dilatih untuk bertugas pada 17 Agustus nanti. (afm/fid)

Advertisement

Populer