Connect with us

Tangerang Selatan

Ikatan Guru Raudhatul Athfal Kecamatan Pamulang Gelar Muscab

IGRA Kecamatan Pamulang Gelar Muscab

Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Pamulang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), Rabu (22/06/2022) bertempat di Burger King, Sawangan Depok.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PD IGRA Tangsel, Aat Muslihat, Ketua KKRA Tangsel, Himatul Aliyah, Ketua Cabang 1, 3, 4, dan 29 Kepala RA se-kecamatan Pamulang.

Ketua PD IGRA Tangsel, Aat Muslihat, menjelaskan Muscab merupakan musyawarah tertinggi di Kecamatan yang menjadi ajang untuk mengasah potensi guru RA dalam bidang organisasi dan kepemimpinan.

Advertisement

“Banyak hal positif yang bisa diambil dari kegiatan Muscab ini, di antaranya guru RA dapat saling bertukar pengalaman, melatih hidup berdemokrasi, mengembangkan potensi yang dimiliki, saling menghargai pendapat dan memperoleh kesepahaman dalam berbagai bidang serta program-program IGRA di masa datang,” jelasnya.

Muscab ini, sambungnya, diadakan sehubungan masa bhakti kepengurusan IGRA Kecamatan Pamulang telah berakhir.

“Maka harus segera melakukan Muscab untuk memilih dan menyepakati kepengurusan yang baru melalui mekanisme yang sesuai dengan AD/ART IGRA,” tambahnya.

Disampaikannya, Muscab merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap 5 tahun, yang bertujuan memaksimalkan peran dan fungsi IGRA Kecamatan.

“Agenda utama Muscab disamping menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus, Muscab juga memilih pengurus periode selanjutnya,” tambahnya.

Advertisement

Lebih lanjut disampaikannya Muscab yang berlangsung selama satu hari secara umum berjalan lancar, seluruh anggota menerima pertanggungjawaban pengurus lama.

“Peserta Muscab juga memilih dan menetapkan Ibu Hadijah terpilih kembali menjadi ketua IGRA Kecamatan Pamulang periode 2022-2027,” ungkapnya.

Dirinya menekankan agar pengurus yang baru dapat bersinergi dengan Pengurus Daerah IGRA Kota Tangsel dalam rangka mewujudkan program-program IGRA dengan penuh totalitas dan semangat.

“Terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama, dedikasi, dan kontribusinya sehingga program-program Pengurus Daerah IGRA Kota Tangsel dapat terlaksana dengan baik dan sukses,” tutupnya. (afm/fid)

Advertisement

Populer