Connect with us

Tangerang Selatan

Wali Kota Benyamin Davnie Lantik dan Kukuhkan Kepengurusan GOW Tangsel Masa Bakti 2022-2025

Kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tangerang Selatan masa bakti 2022-2025 secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Wali Kota Benyamin Davnie di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Kamis (23/6). Setidaknya, dalam organisasi ini membawahi 51 Organisasi Wanita di Kota Tangerang Selatan.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan bahwa setelah lebih dari dua tahun ini, masyarakat mengalami gejolak yang mampu mengganggu stabilitas pembangunan daerah. Dimana seluruh daerah mengalami pandemi Covid-19.

Dalam setiap upaya pemerintah untuk memastikan bahwa penanganan covid-19 ini berlangsung. Seluruh Organisasi Wanita ini memberikan bantuan. ”Mulai dari saat masyarakat kesulitan dalam proses pemenuhan kebutuhan pokok hingga peningkatan imunitas masyarakat,” ujar Benyamin.

Advertisement

Dia menambahkan bahwa dengan bantuan yang diberikan oleh organisasi wanita ini, kedepannya, diharapkan ada berbagai macam program yang bisa membantu pemerintah Kota Tangsel dalam meningkatkan kualitas pembangunan di berbagai sektor.

”Nanti ada bidang ekonomi, pendidikan, semuanya, jika memang ada masukkan segera berikan kepada kami, agar bisa kami realisasikan,” ujar Benyamin.

Dia berharap kedepannya juga GOW dan Pemkot Tangsel bisa terus berkolaborasi untuk saling mengisi. Sebagaimana diketahui bahwa pemerintah membutuhkan organisasi semacam ini sebagai panjang tangan agar semua informasi bisa sampai ke masyarakat Tangsel.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) sekaligus pelaksana kegiatan GOW, Khairati menjelaskan bahwa GOW ini diharapkan kedepannya mampu berpartisipasi dalam proses peningkatan kualitas hidup perempuan.

Advertisement

”Dengan keberadaan GOW ini, bisa menjadi wadah bagi seluruh perempuan di Kota Tangsel, untuk memperjuangkan kebijakan di Kota Tangsel,” ujar Khairati.

Adapun hasil dari seluruh anggota GOW ini berasal dari Musyawarah daerah yang dilaksanakan pada November lalu. Dengan melibatkan 51 organisasi wanita di Tangsel, sehingga terpilihnya struktur yang baru.

Adapun ketua terpilih, Riyan Fitriyanti menyampaikan bahwa GOW akan senantiasa membantu pemerintah dalam proses pembangunan daerah. Terutama pada sektor kemajuan perempuan di Kota Tangsel.

”Begitu juga dengan proses penanganan covid yang mana saat ini kami juga sudah melakukan vaksinasi booster. Seluruh anggota GOW sudah melakukan vaksinasi booster dalam rangka meningkatkan imunitas Warga Tangsel,” tutup Riyan. (red/fid)

Advertisement

Populer