Connect with us

Kampus

Jadwal Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Periode 2023-2027

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mulai membuka penjaringan bakal calon rektor baru, periode 2023-2027.

Pengumunan dan sosialisasi penjaringan tersebut dimulai sejak 1-6 September 2022 ini. Diketahui jabatan rektor saat ini, Prof. Dr. Hj. Amany Lubis akan berakhir di 2023 mendatang.

“Maka berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomar 3151 tahun 2020 tentang pedoman Penjarinzan, Pemberian Pentimbangan dan penyeleksian Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, dengan ini kami menginformasikan pengumuman penjaringan bakal calon Rektor UIN Jakarta periode 2023-2027,” tulis Ketua Panitia penjaringan, Afwan Faizin dalam surat edaranya.

“Berkaitan dengan hal tersebut di atas, mohon kesedian bapak/ibu Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dapat menyebarluaskan pengumuman tersebut kepada dosen di perguruan tinggi yang bapak/ibu pimpin,” lanjutnya.

Advertisement

Sementara itu, berdasarkan jadwalnya, pencaringan bakal calon Rektor UIN Jakarta tersebut dimulai sejak 1-6 September diawali dengan pengumuman dan sosialisasi.

Kemudian pada 7-21 September, pendaftaran bakal calon Rektor UIN Jakarta. Selanjutnya pada 22-27 September, akan dilakukan verifikasi berkas oleh panitia.

Sehari kemudian atau tepatnya pada 28 September, pengumuman lolos tahap penjaringan. Setelahnya pada 29 September, penyerahan berkas ke Senat Universitas.

Selanjutnya pada 30 September hingga 10 Oktober 2022, pemberian pertimbangan kualitatif oleh senat universitas. Terakhir pada 11 Oktober, pengiriman berkas calon Rektor ke Kementerian Agama.

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer