Connect with us

Banten

Kanwil Kemenag Banten Gelar FGD Rencana Integrasi Website

Kanwil Kemenag Banten Gelar FGD Integrasi Website

Dalam rangka mendukung program prioritas Menteri Agama RI yaitu transformasi digital, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Banten menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rencana Integrasi Website di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Kamis (20/06/2024).

Kegiatan yang digelar di Qubika Boutique Hotel, Kabupaten Tangerang tersebut dibuka oleh Kakanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurochman, dan diikuti oleh para pengelola Website dan Medsos Satker se-provinsi Banten.

Ketua Panitia, Deden, dalam laporannya menjelaskan tujuan kegiatan FGD ini dalam rangka menyamakan persepsi mengingat ada perubahan terkait pengelolaan website dan sistem pelayanan berbasis elektronik (SPBE) di Lingkungan Kementerian Agama.

“Jadi, website Kemenag kabupaten kota tidak ada lagi, tapi bergabung dengan website Kanwil. Untuk itu perlu adanya pengelola website di tiap Satker,” jelasnya.

Advertisement

Sementara itu, Kakanwil dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dedikasi para pegawai di lingkungan Kemenag Banten dalam melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Kakanwil mengatakan banyak program dan pelayanan bahkan prestasi atau penghargaan Kementerian Agama provinsi Banten, tapi belum maksimal dipublikasikan ke masyarakat.

“Maka saya merasa senang, teman-teman Humas dan Perencanaan mengadakan kegiatan ini. Saya berharap akan menghasilkan rumusan yang bagus untuk pengelolaan website. Karena ini merupakan salah satu program prioritas Kementerian Agama yaitu tranformasi digital,” ujarnya.

Kakanwil juga meminta kepada para Humas di lingkungan Kemenag Banten untuk mengisi dinding-dinding digital, baik website maupun Medsos.

Advertisement

“Efek Medsos ini sungguh luar biasa. Berita apapun bisa muncul di sana. Maka, kita harus bisa memanfaatkannya untuk mempublikasikan program, kegiatan, pelayanan, dan prestasi Kementerian Agama,” sambungnya.

Bahkan, lanjutnya, Medsos bisa digunakan untuk meluruskan berita miring bahkan fitnah dan hoax terhadap Kementerian Agama.

Kegiatan FDG ini berlangsung selama tiga hari, Kamis-Sabtu (20-22/06/2024) diikuti oleh 45 peserta. (afm/fid)

Advertisement
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer