Connect with us

Hukum

Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto, Korlantas Polri Turun Tangan Olah TKP

Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Korlantas Mabes Polri akan turun membantu melakukan olah TKP kecelakaan bus pariwisata di Tol Surabaya-Mojokerto di KM 712+400. Olah TKP akan dilakukan untuk mengetahui secara detail penyebab laka lantas yang menewaskan 14 orang penumpang.

“Untuk hasil olah TKP dan sebagainya dan pemeriksaan besok (hari ini) akan disampaikan Dirlantas Polda Jatim. Karena besok akan ada tim dari tim Korlantas Mabes Polri untuk perbantuan olah TKP melalui tim TAA (traffic Accident Analysis),” ungkap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes. Pol. Dirmanto, S.H., S.I.K., Senin (16/4/2022).

Kabid Humas menjelaskan bahwa setelah kejadian laka lantas di Tol Sumo tadi pagi, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., menginstruksikan Tim Dokkes Polda Jatim melalui tim DVI di Surabaya turut mengidentifikasi korban Laka Lantas di sejumlah RS rujukan seperti di RS Citra Medika, RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, RS Petro Kimia, dan RS Gatoel.

Advertisement

“Jadi hasilnya dari Tim DVI itu menyatakan korban laka jumlahnya 33 orang. Rinciannya 19 luka-luka dan 14 orang meninggal dunia. 33 orang itu, 31 orang adalah penumpang, dua orang itu sopir utama dan cadangan,” jelasnya lebih lanjut.

Sedangkan untuk kondisi dua orang sopir bus itu, Ia menyampaikan kondisi sopir cadangan atas nama Ade Firmansyah mengalami cedera otak ringan dan saat ini masih menjalani perawatan.

“Untuk sopir cadangan atas nama Ade Firmansyah itu mengalami cedera otak ringan sekarang dirawat di rumah sakit Citra Medika. Kemudian untuk sopir utamanya Alhamdulillah dalam kondisi sehat, dan sekarang diamankan dan mungkin dilakukan pemeriksaan oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polres Mojokerto Kota,” pungkasnya.

Advertisement

Populer