Connect with us

Banten

Ketua Komisi V DPRD Banten Bersama Kabag Humas dan Aspirasi Setwan Terima Diskusi Mahasiswa Unsera

Ketua Komisi V Dr. Yeremia Mendrofa menerima diskusi mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera) dalam rangka observasi mengenai peran humas DPRD Banten, Senin (30/01/2023).

Pada saat mahasiswa melakukan diskusi ini Ketua Komisi V didampingi Subhan Setiabudi selaku Kepala Bagian Humas dan Aspirasi Sekretariat DPRD Banten agar dapat memberikan informasi terkait hal-hal apa saja yang dibutuhkan oleh mahasiswa tersebut.

Dalam paparannya, Subhan Setiabudi menjelaskan bahwa peran humas DPRD Banten adalah untuk membantu memberikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pimpinan dan anggota dewan.

“Humas disini termasuk di dalam Sekretarait DPRD Banten yang memberikan pelayanan dalam hal mengangkat citra dewan agar bisa di lihat oleh masyarakat bahwa sebenarnya banyak kegiatan yang dilakukan oleh pimpinan dan anggota dewan,” ujarnya.

Advertisement

Ia juga menambahkan bahwa informasi yang dikelola oleh humas DPRD disebarluaskan dalam bentuk media cetak dan media online, dengan bermitra kepada media lokal dan nasional.

“Untuk outputnya kami sebarkan melalui media cetak ataupun media online, dan kami juga melakukan mitra dengan beberapa media lokal juga nasional,” imbuhnya.

Menanggapi diskusi tersebut, Yeremia menuturkan bahwa ia merasa terbantu dengan segala sesuatu yang mengaitkan kegiatan dewan sudah dipastikan melibatkan humas DPRD itu sendiri, baik dalam segi protokoler, mendapatkan aspirasi masyarakat, sampai kepada pengelolaan informasi dan publikasinya.

“Adanya humas dalam Sekretariat DPRD Banten yang dipimpin oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) ini sangat membantu segala kegiatan yang dilakukan dewan jika menyangkut masyarakat banyak, seperti protokoler yang disiapkan, menampung aspirasi rakyat, hingga dipublikasikannya kegiatan kami (dewan),” tuturnya.

Advertisement

Populer