Connect with us

Banten

Komisi V DPRD Banten Gelar Rapat Kerja Bersama Dispora Banten

Komisi V DPRD Provinsi Banten menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten bertempat diruang rapat Komisi V DPRD Banten Senin, (2/8/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi V DPRD Banten Muhamad Nizar yang didampingi Sekretaris Komisi V H. Fitron Nur Ikhsan, Anggota Komisi V H. Umar Bin Barmawi beserta jajaran serta dari pihak Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga H. Deden Apriandhi, S.STP., M.Si memaparkan mengenai prioritas pembangunan kepemudaan olahraga tahun 2022 yaitu dengan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dengan beberapa program RKPD tahun 2022.

Advertisement

Selain itu, H. Deden juga menjelaskan mengenai kegiatan prioritas bidang olahraga tahun 2022 yaitu Pekan Olahraga Daerah di Kota Serang, fasilitasi Pra POPNAS di Provinsi Kalimantan Selatan, kejuaraan sepak bola di tingkat daerah di Kota Serang, gerakan hidup masyarakat sehat, serta perluasan UPT PPO.

Sementara itu, H. Umar Bin Barmawi selaku Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten menanyakan mengenai beasiswa untuk siswa berprestasi dibidang olahraga. Pasalnya, menurutnya beasiswa  untuk siswa berprestasi di bidang olahraga khsusunya di Provinsi Banten belum ada.

“Untuk siswa berprestasi apakah ada beasiswa? Kalau dulu kan ada tuh misal disekolahkan gratis. Kalau sekarang bagaimana?” tanyanya.

Mendapat pertanyaan tersebut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga H. Deden Apriandhi menyampaikan, bahwa belum adanya program untuk pelajar berprestasi nasional maupun internasional di Provinsi Banten. Namun dirinya akan menampung semua masukan dari hasil rapat kerja ini agar lebih baik lagi dalam menjalankan tugas. (red/fid)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer