Connect with us

Jabodetabek

Mahasiswa Magister Akuntansi UNPAM Gelar PKM di Desa Iwul

Negara indonesia merupakan salah satu pangsa pasar yang besar, hal ini tentu peluang bagi para pelaku usaha dalam memasarkan produknya.  Tantangan bagi seseorang wirausahawan harus memiliki kompetensi dalam menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda dari produk sejenisnya serta  harus memiliki kemampuan berpikir kreatif dan inovatif. Selanjutnya  keberanian dalam menanggung berbagai risiko adalah suatu pilihan yang mutlak untuk mengembangkan ide yang dimiliki sehingga mampu memberikan berbagai solusi terbaik.

Atas dasar tersebut mahasiswa Magister Akuntansi Universitas Pamulang (UNPAM) melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PKM), hal ini juga merupakan bagian dari Tridharma perguruan tinggi. Adapun tim PKM mahasiswa Magister Akuntansi ini antara lain  A Asrorudin, Didi Sujadi, Mira Deliana, Yayah Rokayah dan Didik Setiawan.

Kegiatan ini digelar pada tanggal 19 juni 2022 di kantor Desa Iwul, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor dengan tema “Membangun Motivasi dan Kreativitas Berwirausaha di Desa Iwul Parung Bogor”. PKM ini dihadiri oleh dosen pembimbing Dr. Suripto.,S.E.,M.AK.,CSRS, Kepala Desa Iwul, kelompok PKK dan para pelaku usaha mandiri.

Advertisement

“Motivasi berwirausaha harus terus dibangun sebagai stimulus dalam merangkai ide-ide dalam berbisnis dan kreativitas guna menunjang suatu keberhasilan,” kata Ketua Pelaksana PKM A Asrorudin.

Dalam kesempatan itu juga, salah satu narasumber Yayah Rokayah menyampaikan kepada para peserta mengenai berbagai persoalan maupun tantangan harus dihadapi dan jadikan itu sebagai peluang dalam berbisnis. Tentu hal ini harus didukung dengan memperbanyak informasi dan pengetahuan yang memadai ujarnya. (red)

Advertisement

Populer