Connect with us

Banten

Panus II DPRD Banten Gelar Raker dengan OPD dan Banggar

Panitia Khusus II DPRD Banten melakukan rapat kerja pertama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten di Ruang Rapat Badan Anggaran DPRD Provinsi Banten pada Selasa, (15/03/2022).

Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Pansus II yaitu Nawawi Nurhadi, SE dan dihadiri oleh Koordinator Pansus II Andra Soni serta anggota Pansus II yakni Muhlis, SH., Ishak Sidik, SE., MM., dan Agus Efendi, SE.

Turut hadir dalam rapat kerja ini, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Banten Al Mukhtabar dan perwakilan dari Bappeda, Bapenda, BKD, BPKAD, dan Inspektorat Provinsi Banten.

Advertisement

Pada rapat kerja hari ini beragendakan Pemaparan Ekspose Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Banten Tahun Anggaran 2021 oleh tim penyusun LKPj.

Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Mukhtabar mengatakan bahwa dalam rapat kerja hari ini, pihaknya akan memberikan informasi yang lengkap guna pengkajian para anggota Pansus II DPRD.

“Mengenai rapat kerja hari ini tentang pemaparan ekspose LKPj Gubernur Banten Tahun Anggaran 2021, kami akan berikan informasi selengkap-lengkapnya,” ucapnya.

Dalam prosesnya, rapat kerja ini membahas mengenai capaian kinerja berdasarkan indikator makro daerah yang diantaranya mengenai indeks pembangunan manusia (IPM), laju pertumbuhan ekonomi (LPE), tingkat pengangguran terbuka (TPT), persentase penduduk miskin, indeks gini, dan tingkat inflasi.

Advertisement

Pada rapat ini juga membahas capaian kinerja pelaksanaan tugas pembantuan dan penugasan baik dalam hal alokasi anggaran hingga realisasinya pada setiap dinas terutama pada dinas-dinas yang mendapatkan anggaran yang cukup besar dari dinas lainnya.

Selain program dan kegiatan lembaga eksekutif, dalam rapat juga turut dibahas tindak lanjut dari rekomendasi DPRD pada LKPj Tahun 2020 yang diantaranya mengenai penyusunan LKPj yang lebih lengkap dan detail, serta mendorong program bantuan sosial dan bantuan modal usaha untuk memperkuat kinerja UMK.

Sekretaris Pansus II yaitu Nawawi Nurhadi, SE berharap bahwa dengan telah didapatnya informasi yang lengkap dan detail dari setiap dinas, Pansus II dapat melakukan pemeriksaan dan pengkajian yang lebih komprehensif.

“Terima kasih atas pemaparan dari tim penyusun LKPj hari ini, hasil rapat kerja hari ini akan dijadikan sebagai bahan kami untuk pengkajian lebih lanjut dalam membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Banten Tahun Anggaran 2021,” ujarnya. (red)

Advertisement

Populer