Connect with us

Politik

Partai Demokrat Tengah Godok Dua Kader Untuk Maju di Pilkada Tangsel

Partai Demokat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menyiapkan dua kader terbaiknya untuk maju pada pilkada Kota Tangsel yang akan digelar pada gelombang pertama Desember 2015 mendatang.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demorkat Kota Tangsel Arwan Simanjuntak, mengatakan dua nama kader internal demokrat terbaiknya saat ini masih dalam proses penggodokan di internal partai, sehingga belum bisa dikatakan siapa calon nama dua kader tersebut.

“Kita belum bisa umumkan siapa dua kader ini, karena kami masih terus melakukan seleksi terhadap dua kader tersebut. Kita ingin kan dua kader tersebut benar-benar kader yang sesuai dengan kriteria masyarakat kota Tangsel,”kata Arwan.

Advertisement

Ditanyakan mengenai posisi Demokrat di DPRD Tangsel yang hanya memiliki tiga kursi, Arwanmenambahkan, memang partai Demokrat tidak memiliki kekuatan di DPRD Tangsel yang hanya memiliki tiga kursi, namun, kata Arwan, bukan berarti Demokrat tidak memiliki posisi kuat dalam tawar-menawar politik nanti.

“Sekarangkan aturannya minimal memiliki 10 kursi dukungan untuk maju sebagai calon kepala daerah. Di DPRD sendiri tidak satu pun yang memiliki dukungan penuh jadi masih membutuhkan dukungan dari parpol lain. Makanya meski hanya memiliki tiga kursi kami yakin memiliki posisi tawar yang kuat,” ujarnya.

Mengenai dua nama itu, sambung Arwan, dua kader yang tengah diseleksi memiliki latar belakang yang cukup bersih, dan tidak memiliki dosa-dosa politik yang nantinya dikhawatirkan akan menghambat jabatannya ketika terpilih menjadi walikota nanti.

“Kita (Demokrat_red) seletif dalam memilih setiap kader yang ingin maju pada pilkada nanti. Karena kami takut nantinya ketika calon kami ini sudah terpilih tetapi memiliki catatan hukum yang buruk di masa lalunya kami takut nanti dipertengahan jabatannya akan ada lawan politik yang menggoyangnya. Makanya kami menyeleksi calon yang bersih,” ungkapnya.

Advertisement

Kendati demikian, kata Arwan, jika peta politikk nanti berubah, tidak menutup kemungkinan juga Demokrat akan mendukung calon dari parpol lain. Jika memang calon tersebut dianggap lebih berkompenten dibandingkan dengan calon yang lebih kuat dari internal Demorkat.

“Tapi kalau peta politik nanti berubah, tidak menutup kemungkinan Demokrat akan mendukung calon dari papol lain. Yang pasti saat ini kami akan tetap memperjuangkan dulu kader internal kami,” tuturnya. (sn/mp/kt)

Advertisement

Populer