Connect with us

Nasional

Penyematan Pin PPIH Arab Saudi Bidang Kesehatan Sebagai Ungkapan Terima Kasih

Selesainya operasional Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah di Arab Saudi pada Jumat (5/8), menandakan purna tugasnya para petugas kesehatan yang bertugas di Makkah. Sebagai ungkapan rasa terima kasih, kepala Pusat Kesehatan Haji dr. Budi Sylvana, MARS, M.H menyematkan tanda pin PPIH Arab Saudi Bidang Kesehatan kepada para petugas.

“Pin ini sangat istimewa, harus diberikan sebagai tanda teman-teman bekerja di sini. Mudah mudahan bisa jadi kenang kenangan yang berharga.” Harap dr. Budi saat memberikan sambutan pada apel siaga penutupan operasional KKHI Makkah, jumat 5 agustus 2022 pukul 16.00.

Pihaknya mengungkapkan rasa syukur atas kesediaan semua petugas yang bekerja dengan tulus ikhlas melayani para jemaah haji indonesia selama bertugas di makkah.

“Saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua petugas. Saya bisa merasakan beratnya pekerjaan teman teman di sini” ungkapnya

Advertisement

dr Budi juga berterima kasih kepada seluruh keluarga para PPIH Arab Saudi Bidang Kesehatan yang telah mengizinkan semua petugas untuk bekerja memberikan pelayanan kesehatan kepada para jemaah haji.

Secara khusus dr. Budi juga meminta maaf kepada para perawat dikarenakan adanya pengurangan kuota petugas perawat di musim haji kali ini.

“Saya lihat sendiri betapa beratnya tugas perawat di tahun ini, 843 jemaah yang ranap di KKHI. Semoga permohonan maaf saya bisa diterima.” harapnya

Pihaknya juga berharap agar para petugas kesehatan saat ini merasa terpanggil kembali untuk menjadi petugas di musim haji tahun depan. dr Budi menilai di tengah keterbatan pada penyelenggaraan haji tahun ini, para petugas mampu menunjukkan performanya yang maksimal

Advertisement

“Untuk itu saya memanggil teman teman semua, kalau bisa datang lagi tahun depan untuk melayani jemaah haji.” Ucap dr. Budi

Selama 53 hari beroperasi sejak 11 Juni hingga 5 Agustus 2022, KKHI Makkah telah melayani 2.380 jemaah haji. Dari sejumlah tersebut, sebanyak 1.537 orang mendapatkan layanan rawat jalan dan 843 jemaah mendapatkan pelayanan rawat inap.

Dengan selesainya pelayanan kesehatan di Makkah, pelayanan kesehatan bagi jemaah haji akan terkonsentrasi di Madinah hingga masa operasional haji berakhir di tanggal 14 Agustus 2022.

Advertisement

Populer