Connect with us

Ciputat Timur

Pilar Saga Ichsan Minta Warga Tangsel Patuhi Aturan PPKM Darurat

Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat sosialisasi aturan PPKM Darurat, Sabtu (3/7/2021) malam.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama TNI dan Polri, melakukan kegiatan operasi gabungan dan sosialisasi PPKM Darurat secara serentak di semua kecamatan di hari pertama, Sabtu (3/7/2021).

“Saya diberikan tugas oleh Bapak Walikota, untuk mengawasi berjalannya kegiatan PPKM Darurat diseluruh wilayah se Tangerang Selatan. Dan kemarin saya melakukan monitoring di Ciputat Timur,” kata Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan, Minggu (4/7/2021).

Pilar Saga Ichsan menjelaskan, kondisi di lapangan, beberapa masyarakat sudah mengetahui dan memahami adanya PPKM Darurat. Namun sebagian masyarakat masih belum mengetahui.

Advertisement

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

“Kami mulai melakukan penertiban jam operasional tempat usaha, konsumen makan tidak di tempat, pembubaran warga yang nongkrong, pembatasan jalan, dan pembatasan aktivitas lainnya yang tercantum dalam Surat Edaran Walikota,” papar Pilar.

Oleh karena itu, sambung Pilar, selama 3 hari awal PPKM Darurat pihaknya mengadakan sosialisasi terlebih dahulu baik secara langsung maupun daring kepada seluruh masyarakat. Nantinya, di hari keempat mulai ada tindakan sanksi bagi orang yang melanggar aturan baik sanksi ringan hingga sanksi berat. Sesuai yang tercantum pada Undang-undang Kekarantinaan dan Wabah Penyakit Menular. Apalagi bagi yang menghalangi langkah petugas dalam menegakan aturan.

“Hal ini kami terpaksa lakukan memberikan efek jera dan kesadaran akan pentingnya kepedulian terhadap upaya bersama dalam mengatasi pandemi. Oleh karena itu mohon pengertian, kerjasama, dan kepatuhan semua pihak untuk melaksanakan aturan ini sebaik-baiknya. Terimakasih bagi semua pihak yang berpartisipasi dalam penegakkan PPKM Darurat, semoga diberi kelancaran dan kesehatan,” tutupnya. (red/fid)

Advertisement

Populer