Connect with us

Hukum

Polda Banten Bekerjasama Dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Bentuk Kampus Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Published

on

Ditlantas Polda Banten dan PT. Jasa Raharja Cabang Banten bekerja sama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan kegiatan Kampus Pelopor Keselamatan (KPK) bertempat di Auditorium Kampus Untirta di Jalan raya Palka Km 03 Pabuaran, Rabu(27/10).

Kegiatan KPK tersebut dihadiri oleh Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah, Dirlantas Polda Banten yang diwakili oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Banten Kompol Dodid Prastowo, Tokoh Masyarakat H. Embay Mulya Syarief, dengan peserta dari Mahasiswa Untirta sebanyak 150 orang dan puluhan Mahasiswa dari Universitas lainnya yang mengikuti secara Webinar.

Kompol Dodid menyampaikan dengan Untirta menjadi Kampus Pelopor Keselamatan (KPK), mahasiswa Untirta akan menjadi embrio pelopor keselamatan berlalulintas.

Advertisement

“Melalui kegiatan ini Mahasiswa UNTIRTA akan dijadikan sebagai embrio dan pelopor keselamatan berlalulintas guna menekan angka kecelakaan yang didominasi oleh generasi millennial,” ucap Kompol Dodid

Rektor Untirta, Prof. Dr. Fatah Sulaiman, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Ditlantas Polda Banten dan PT. Jasa Raharja Cabang Banten yang menjadikan mahasiswa sebagai kampus pelopor keselamatan berlalulintas.

“Kerjasama ini sangat bermanfaat sehingga mahasiswa menjadi pioner atau contoh bagi masyarakat Banten tertib berlalu lintas, melalui pendekatan dan langkah nyata sehingga Kampus Untirta benar-benar siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas sesuai aturan yang berlaku, dimasa Pandemi Covid-19 saat ini” ujar Rektor Untirta.

Pada kegiatan tersebut Dodi Apriansyah memberikan materi tentang proses pemberian santunan dan pembiayaan dari PT. Jasa Raharja kepada korban kecelakaan lalulintas.

Advertisement

Kegiatan diahiri dengan penyematan Pin Pelopor Keselamatan Berlalulintas kepada mahasiswa oleh Kompol Dodid dan Dodi Apriansyah. Acara ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol Kesehatan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer