Connect with us

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya masih melakukan kajian terkait rencana pembukaan sekolah tatap muka di wilayahnya. Hal tersebut lantaran pihaknya melihat kasus penularan Covid-19 di Kota Tangerang masih cukup tinggi.

“Kalau nanti kami analisa resikonya masih tinggi, saya harap para orang tua bisa bersabar,” ujar Arief, Sabtu (12/12/2020).

Dalam acara Webinar dengan topik “Kesiapan Sekolah Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka di Era Baru” dengan menghadirkan unsur Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Dinas Kesehatan Kota Tangerang serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Sekolah Alam Kota Tangerang tersebut, Arief juga mengungkapkan pihaknya saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya terkait pembelajaran tatap muka untuk di wilayah Kota Tangerang agar bisa berjalan dengan baik dan aman.

Advertisement

“Pemkot Tangerang sedang mempersiapkan skemanya, tentunya kita ingin kegiatan proses belajar mengajar dilakukan dengan aman,” terang Arief.

Arief juga menegaskan, pembelajaran tatap muka butuh komitmen kuat antara penyelenggara sekolah, Pemerintah Daerah, serta peran orang tua terkait pembelajaran tatap muka yang akan dilakukan.

“Yang diutamakan adalah keselamatan murid dan jangan sampai protokol kesehatan diabaikan guna mencegah terjadinya klaster baru yang akan mendorong timbulnya klaster keluarga,” tegas Arief.

Arief berharap melalui webinar ini, kita semua mempersiapkan diri dengan mengiplementasikan protokol kesehatan, terlebih pada saat melakukan pembelajaran tatap muka disekolah.

Advertisement

“Jadi jika nanti rencana sekolah tatap muka benar-benar terlaksana, maka harus diiringi dengan kesadaran menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya. (MPE/WT)

Populer