Connect with us

Kampus

UIN Jakarta Buka Lowongan Dosen Tetap BLU

UIN Jakarta membuka kesempatan bagi para lulusan magister dan doktor untuk menjadi Dosen Tetap BLU pada sejumlah program studi berbagai fakultas. Total 106 formasi dosen dengan jabatan Asisten Ahli dan Lektor yang ditawarkan.

Informasi penerimaan dosen ini disampaikan melalui Pengumuman Nomor B-3523 Tahun 2021 tentang Penerimaan Dosen Tetap Badan Layanan Umum UIN Jakarta. Salinan informasi bisa diakses di https://www.uinjkt.ac.id/id/pengumuman-penerimaan-dosen-tetap-blu-uin-jakarta-tahun-anggaran-2021/.

“Dalam rangka pengisian kebutuhan Dosen Tetap pada BLU UIN Jakarta, dengan ini (UIN Jakarta, red.) membuka kesempatan untuk bergabung menjadi Dosen Tetap BLU UIN Jakarta,” ujar Rektor Prof. Dr. Hj. Amany Lubis dalam salinan yang dikutip kabartangsel.com, Jumat (17/9/2021).

Advertisement

Salinan pengumuman menyebutkan, para pelamar harus memenuhi sejumlah persyaratan umum dan khusus. Syarat umum antara lain, batas usia pelamar maksimal 55 tahun pada saat melamar, sehat jasmani-rohani, tidak pernah atau menjalani hukuman tindak pidana, tidak terikat sebagai dosen/pegawai tetap perguruan tinggi lain.

Syarat umum lainnya, tidak terlibat dalam politik praktis, tidak menjadi pengurus atau anggota organisasi terlarang, dan tidak menuntut diangkat jadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara itu, syarat khusus yang wajib dipenuhi adalah memiliki kualifikasi akademik minimal lulusan Program Magister, namun diutamakan lulusan program doktoral untuk jabatan dosen di Program Sarjana dan Profesi. Memiliki kualifikasi akademik minimal lulusan Program Doktor untuk jabatan dosen di Program Magister dan Doktoral.

Selanjutnya, pelamar juga memiliki prestasi akademik minimal IPK 3,0, memiliki kemampuan bahasa asing, lulusan program studi berakreditasi minimal B dari perguruan tinggi dalam negeri dan menyertakan SK Penyetaraan Ijazah dari Kementerian Berwenang untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri.

Advertisement

Selain menghormati asas dan etika keilmuan, pelamar diutamakan pernah mengabdi pada UIN Jakarta dan memiliki Sertifikat Dosen dan Nomor Induk Dosen Nasional.

Sementara itu, periode pendaftaran juga diberlakukan mulai tanggal 17 hingga 24 September 2021 ini. Peminat bisa melakukan pendaftaran melalui laman http://rekrutmen-pegawai.uinjkt.ac.id. (uinjkt)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer