Connect with us

Banten

DPRD Banten Gelar Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda Perubahan APBD 2021

SERANG, – DPRD Provinsi Banten menggelar Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Nota Pengantar Gubernur mengenai Raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten pada Rabu, (08/09/2021).

Rapat paripurna hari ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten H. Fahmi Hakim, SE dan dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Banten dengan jumlah hadir secara langsung 22 orang dan hadir secara virtual 21 orang. Turut hadir pula Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy, S.Sos., M.AP.

Dalam rapat paripurna ini, satu per satu juru bicara fraksi dari masing-masing partai membacakan pemandangan umum fraksi partainya. Pemandangan umum fraksi-fraksi berisi saran, masukan, pernyataan dan pertanyaan terkait Nota Pengantar Gubernur mengenai Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021.

Advertisement

Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim, SE mengatakan bahwa setelah dibacakannya pemandangan umum fraksi-fraksi tersebut, diharapkan dapat menjadi pertimbangan Gubernur dalam menyusun jawabannya nanti yang akan disampaikan pada Rapat Paripurna berikutnya.

“Dari pandangan umum fraksi-fraksi tersebut, ada beberapa hal yang perlu mendapat tanggapan dan penjelasan Gubernur terkait apa yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi baik saran, pendapat atau pun pertanyaan yang dapat dijadikan masukan dan pertimbangan untuk menyusun Jawaban Gubernur,” jelasnya.

Pembahasan paripurna kemudian akan dilanjutkan dalam Rapat Paripurna pada Hari Kamis, 9 September 2021 besok. Adapun agenda rapat tersebut adalah penyampaian Jawaban Gubernur atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Provinsi Banten terhadap Raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer