Connect with us

Banten

Sharing Pembentukan dan Pengelolaan BUMD, DPRD Lampung Kunjungi DPRD Banten

Komisi 3 DPRD Banten menerima kunjungan kerja (Kunker) Panitia Khusus (Pansus) DPRD Lampung di Ruang Rapat Komisi III pada Jumat, (17/09/2021).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan DPRD Lampung diterima oleh Sekretaris Komisi III DPRD Banten H. Beni Sudrajat didampingi oleh H. Efu Saefullah, S.Kom., M.Si dan perwakilan BUMD Provinsi Banten.

Untuk diketahui, DPRD Lampung melakukan kunjungan kerja ke DPRD Banten hari ini bermaksud untuk sharing mengenai pembentukan dan pengelolaan BUMD di Provinsi Banten.

Advertisement

Ketua Komisi IV sekaligus Ketua Pansus DPRD Lampung H. Ismet Roni, SH. MH menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan dari kunjungan hari ini yaitu untuk mengetahui bagaimana cara DPRD Banten meningkatkan pendapatan asli daerah melalui BUMD.

“Bagaimana caranya kita dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dari terbentuknya BUMD karena kita juga perlu meningkatkan manfaat dari sumber daya di daerah tidak hanya dari pajak saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Banten H. Beni Sudrajat mengatakan bahwa pada saat membentuk BUMD di Provinsi Banten, kendala yang sering dihadapi adalah Sumber Daya Manusia (SDM).

“Membentuk satu BUMD saja sudah luar biasa perjuangannya dan DPRD Lampung akan membentuk lima BUMD, dulu pada saat membentuk Bank Banten kendala kita adalah SDM,” jelasnya.

Advertisement

Menyikapi hal tersebut, H. Beni Sudrajat berharap bahwa informasi dan masukan yang diberikan DPRD Banten dapat membantu anggota panitia khusus DPRD Lampung dalam menyusun rancangan peraturan daerah untuk 5 BUMD di Lampung tersebut.

“Semoga pengalaman dan informasi yang diberikan oleh kami dapat membantu Pansus DPRD Lampung dalam menyusun Raperda terkait BUMD tersebut,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer