Connect with us

Banten

Kabupaten Serang Juara Umum MTQ XI Banten, Tangsel Raih Peringkat Dua

Kabupaten Serang berhasil mempertahankan juara umum MTQ XI Tingkat Provinsi Banten yang berlangsung di Kota Cilegon sejak 19 sampai 23 Maret 2014.

Dalam penutupan MTQ tersebut di Kota Cilegon, Minggu (23/3), berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim No 06/DH-MTQ-XI/III/2014 kafilah Kabupaten Serang ditetapkan sebagai juara umum MTQ ke XI Tingkat Provinsi Banten dengan nilai tertinggi 137.

Peringkat dua diraih Kota Tangerang Selatan dengan nilai 89, kemudian Kota Cilegon nilai 63, peringkat empat Kabupaten Tangerang nilai 52, ke-lima Kota Serang dengan nilai 39, peringkat enam Kabupaten Pandeglang nilai 30, peringkat tujuh Kota Tangerang nilai 11 dan peringkat delapan Kabupaten Lebak dengan nilai 10.

Advertisement

Kafilah Kabupaten Serang meraih nilai tertinggi dari sejumlah cabag diantaranya menjadi peringkat pertama pada cabang tilawah golongan dewasa laki-laki, remaja perempuan, tilawah anak-anak laki-laki, qiroatul qur’an, hifdil qur’an 10 juz dan sejumlah cabag lainnya.

Piala juara umum MTQ ke-XI Provinsi Banten diserahkan Sekda Banten Muhadi kepada Bupati Kabupaten Serang Ahmad Taufik Nuriman. Kabupaten Serang secara berturut-turut empat kali menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut, panitia menetapkan kafilah Kabupaten Tangerang Selatan menjadi juara pertama pawai ta’aruf dengan nilai 90, disusul juara ke dua Kota Cilegon nilai 88 dan Kabupaten Lebak juara tiga pawai ta’aruf dengan nilai 87.

Sedangkan stand pameran terbaik dalam MTQ tersebut diraih Kabupaten Serang, ke dua PKBL Krakatau Steel dan juara tiga Kabupaten Pandeglang.

Advertisement

Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Banten Ahmad Tholabi Karlie mengatakan, hasil evaluasi dewan hakim pada MTQ ke-XI tingkat Provinsi Banten lahirkan juara-juara baru dengan skil dan mental lebih baik. Dengan demikian Banten siap menghadapi MTQ Nasional ke- 25 di Kepulauan Riau Juni 2014.

“Sebanyak 143 orang peserta terbaik satu, dua dan tiga pada MTQ XI ini, akan dikukuhkan menjadi duta Banten untuk hadapi MTQ nasional, semuanya akan dibina untuk menghadapi MTQ Nasional,” kata Ahmad Tholabi Karlie.

MTQ XI tingkat Provinsi Banten yang berlangsung di Kota Cilegon sejak 19 sampai 23 Maret 2014, ditutup oleh Sekretaris Daerah Banten Muhadi. [kt/ant]

Advertisement

Populer