Connect with us

Nasional

Kemhan Terima Bantuan Tabung Oksigen untuk Penanganan Covid-19 dari Bank Indonesia

Published

on

Kementerian Pertahanan (Kemhan) bersama Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima bantuan dari Bank Indonesia (BI) berupa tabung oksigen dan oksigen generator untuk mendukung upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Bantuan tersebut diserahkan secara virtual oleh Direktur Bank Indonesia Perry Warjiyo kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M Herindra mewakili Menhan, Senin (16/8), di Jakarta.

Bantuan dari Bank Indonesia (BI) melalui Program “Dedikasi untuk Negeri” berupa tabung oksigen dan oksigen generator tersebut selanjutnya akan disalurkan oleh Kemenkes, Kemhan dan Pemprov DKI Jakarta kepada sejumlah rumah sakit dibawah koordinasinya masing-masing.

Advertisement

Atas bantuan dari Bank Indonesia tersebut, Wamenhan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Guberner BI yang telah memberikan bantuan kepada rumah sakit beberapa rumah sakit yang berada di jajaran Kemhan dan TNI.

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam menangani Pandemi Covid-19. Apa yang dilakukan Bank Indonesia merupakan bentuk kerjasama yang sangat bagus, membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19”, ungkap Wamenhan.

Sementara itu Gubernur BI mengatakan, bahwa sebagai tindakan lanjutan dalam upaya bersama ini, merupakan wujud upaya pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19, dimana Bank Indonesia menyerahkan bantuan sarana dan prasarana penunjang kesehatan tabung oksigen beserta isinya, dan oksigen generator yang mampu memproduksi oksigen secara mandiri.

“Bantuan tersebut akan disalurkan kepada sejumlah Rumah Sakit rujukan Covid-19 di bawah koordinasi Kementerian Pertahanan. Kami sampaikan terimakasih kepada Menhan yang diwakili oleh Wamenhan”, ungkap Gubernur BI. (red/rls)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer