Connect with us

Pamulang

Kepala Kantor Kemenag Tangsel Dedi Mahfudin Silaturahmi ke Ketua MUI Tangsel

Kepala Kantor Kemenag Tangsel Silaturrahmi ke Ketua Umum MUI Tangsel

Kepala Kantor Kemenag Tangsel Dedi Mahfudin, melakukan silaturrahmi ke kediaman Ketua Umum MUI Tangsel, Pamulang, pada Kamis (10/02/2022).

Kedatangan Kepala Kantor disambut hangat oleh Ketua Umum MUI Tangsel, KH. Muhammad Saidih, Kanit Intel Polres Tangsel, Cecep, Kepala KUA Pamungkas, Khaerudin, jajaran pengurus MU Tangsel.

Pertemuan tersebut membahas beberapa agenda, mulai dari seleksi Ketua Baznas dan menyikapi Pondok Pesantren yang diduga terafiliasi tindakan terorisme.

Advertisement

“Alhamdulillah hari ini saya dapat bersilaturahmi kepada Ketua Umum MUI Tangsel. Banyak hal yang dibicarakan antara lain hasil Rapat Koordinasi dengan Forkompinda Tangsel kemarin,” ujar Kepala Kantor.

Disampaikannya, silaturahmi ini adalah salah satu agenda kerja awal kepemimpinannya setelah dilantik.

“Saya sudah merencanakan silaturahmi dengan pimpinan agama. Saya juga sudah bertemu dengan para tokoh agama dan FKUB Tangsel. Alhamdulillah hari ini bisa bertemu dengan Ketua Umum MUI Tangsel,” jelasnya.

Kepala Kantor mengakui bahwa jalinan kerjasama dengan MUI Tangsel bukan hal baru, tapi menurutnya harus tetap dipelihara dalam kordinasi dan komunikasi setiap saat.

Advertisement

“Di Kementerian Agama ada program Bimas Islam, Pendidikan Islam dan penyelenggaraan Haji yang pastinya akan selalu bekerjasama dengan MUI. Selain itu, MUI juga turut berkontribusi dalam menjaga kerukunan. Kami mengharapkan tetap terjalin kerjasama dan hubungan kerja yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Tangsel KH Saidih, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan tersebut. Baginya, Kemenag adalah mitra paling dekat MUI.

“MUI bermitra dengan pemerintah daerah dan lembaga lain. Tapi bagi kami Kemenag merupakan mitra paling dekat,” ujarnya.

Ia juga berterima kasih karena Kemenag Tangsel telah banyak membantu program MUI Tangsel. Selain itu, banyak pegawai Kemenag Tangsel yang terlibat aktif dalam kehidupan beragama, bahkan banyak yang menjadi pengurus MUI Tangsel.

Advertisement

Terkait kerukunan hidup beragama, Ia bersyukur karena kerukunan telah lama tercipta lama di Kota Tangsel.

“Saya sudah lama tinggal di Tangsel, dan saya tahu betul di sini sangat rukun. Relasi kami dengan Pastor dan Pendeta sangat baik. Kami merasa sebagai saudara,” ujarnya.

Ia juga berharap kerukunan tidak hanya di tingkat elit tetapi sampai di akar rumput.

“Ini menjadi tugas kita bersama agar kerukunan tidak hanya di tataran elit tetapi sampai ke akar rumput. Isu-isu keagamaan saat ini yang mengganggu kebhinekaan bisa dieliminir jika lembaga MUI dan Kemenag bekerjasama dengan baik,” pungkasnya. (afm/fid)

Advertisement

Populer