Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Al-Ijtihadul Islamiyah Pondok Aren Tangsel

By on Selasa, 10 Desember 2019
Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Al-Ijtihadul Islamiyah Pondok Aren Tangsel

PONDOK AREN (Kabartangsel.com) – Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (07/12/2019) yang dilaksanaan di Majelis Taklim Al-Ijtihadul Islamiyah Pondok Aren Tangsel.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Al-Ijtihadul Islamiyah, KH. Rohmatulloh HB, para penceramah, KH. Ubaidillah Hamdan, KH. Khusnul Aqib, Habib Hanif, Ust Gilang, dan jemaah.

Kepala Kemenag dalam sambutannya mengatakan nabi Muhammad SAW adalah manusia agung yang diutus sebagai penyempurna risalah nabi-nabi sebelumnya sekaligus penutup para Nabi dan Rasul.

“Akhlak Nabi Muhammad SAAW adalah Alquran anyg sangat terpuji, semoga acara Maulid Nabi ini bukan sekedar tradisi seremonial semata tapi betul-betul membawa dampak perubahan dan peningkatan ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Di hari yang sama, Kepala Kantor juga menghadiri sekaligus menjadi penceramah pada acara maulid Nabi di Masjid As-Sayyidah Maryam Al-Yamani, Rempoa Ciputat Timur Tangsel, yang dihadiri oleh anggota DPRD Tangsel fraksi Demokrat, Carlena, ketua RW 08, Mudzakir, dan para jemaah.

Dalam ceramahnya, Kepala Kantor menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah manusia istimewa pilihan Allah.

“Bukti keistimewaannya adalah bahwa sebelum kelahirannya, Nabi Muhammad SAW sudah tercantum dalam kitab Taurat, Injil, dan sering diceritakan oleh para Nabi dan Rasul sebelumnya,” jelasnya.

Kepala Kantor menambahkan, Nabi Muhammad SAW memiliki akhlak yang terpuji seperti tawadhu, pemalu, dan selalu membantu istrinya dalam urusan rumah tangga. Nabi Muhammad SAW juga sangat peduli dengan orang miskin, inilah yang harus kita contoh dalam kehidupan,” tuturnya.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Taklim Alijtihadul Islamiyah Pondok Aren Tangsel dan di Masjid As-Sayyidah Maryam Al-Yamani, Rempoa Ciputat Timur, dihadiri lebih dari seribu jemaah. (Fid/Sumber: Kemenag Tangsel)