Connect with us

Nasional

Mohon Doa, KPK Berharap Tak Menjadi Sasaran Hacker Bjorka

Kasus peretasan data sejumlah pejabat publik oleh hacker yang dikenal dengan nama Bjorka dalam beberapa waktu belakangan menghebohkan. Pemerintah pun membentuk tim khusus penanganan kasus ini.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron berharap data-data lembaga anti rausah tidak menjadi incaran peretasan. Dia juga meminta doa agar pihaknya bisa mencegah pembobolan data.

“Mudah-mudahan seandainya disasar, mudah-mudahan KPK mampu menangkalnya, mohon doanya” kata Ghufron.

Ghufron mengatakan data-data yang dimiliki KPK masih aman. Dia juga belum ada indikasi kebocoran data akibat peretasan. “KPK sampai saat ini belum menemukan bahwa KPK salah satu instansi yang informasi dan datanya dibobol Bjorka sejauh ini,” ucapnya.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, Tim khusus (timsus) yang dibentuk dalam rangka pengusutan kasus peretasan Bjorka telah mengamankan seorang tersangka yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Kita ketahui bersama bahwa pemerintah telah membentuk tim khusus, yang terdiri beberapa lembaga di antaranya yaitu di situ ada Kepolisian, BIN, BSSN, kemudian Polhukam, Kominfo,” ujar Jubir Divhumas Polri, Kombes Pol Ade Yaya Suryana kepada wartawan, Jumat (16/9/2022).

“Timsus telah melakukan beberapa upaya dan berhasil mengamankan tersangka inisial MAH,” tambahnya.

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer