Ratusan Warga BPA Layangkan Surat Dukungan Pembangunan Proyek GIPTI

By: Jumat, 3 Juli 2020

Memastikan pembangunan proyek Galeri Ilmu Pengetahuan dan Inovasi (GIPTI) berjalan dengan lancar, mayoritas warga Bumi Puspiptek Asri (BPA), Pagedangan, Kabupaten Tangerang melayangkan surat dukungan ke Pemkab Tangerang.

Surat dukungan tersebut dilayangkan warga sejak 27 Juni 2020 ke Pemkab Tangerang dengan tembusan ke DPRD Kabupaten Tangerang, Dewan Pers serta sejumlah dinas terkait. Di antaranya, Dinas Perizinan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sat Pol PP, Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Dalam surat tersebut juga dilengkapi tandatangan basah ratusan warga yang mendukung proyek dibawah kewenangan Puspiptek tersebut.

Ketua RW 04, Perumahan BPA, Mahmudi mengatakan mayoritas warga di lingkungan RW yang dipimpinnya mendukung kawasan GIPTI dengan alasan masyarakat sudah merasakan manfaatnya.

“Adapun warga yang menolak pembangunan proyek GIPTI hanya segelintir orang saja. Saya yakin warga lebih banyak yang mendukung daripada yang menolak,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis, (2/7/2020).

Menurutnya, surat dukungan yang dilayangkan ke Pemkab Tangerang untuk mendorong percepatan pembangunan proyek nasional seluas 15 hektar tersebut. Meski demikian, sambung Mahmudi, ada oknum warga yang menolak pembangunan proyek GIPTI melakukan penggiringan opini melalui media. Akibatnya, menghambat pembangunan proyek strategis nasional tersebut.

“Kita melayang surat ke dewan pers untuk memberikan hak jawab atas pemberitaan yang tak berimbang,” terangnya.

Sebenarnya, tegas Mahmudi, keberadaan GIPTI memberikan banyak manfaat untuk masyarakat. Salahsatunya, akses keluar masuk warga BPA saat ini sudah bagus, lebih aman serta warga diberdayakan untuk petugas keamanan dan pemberdayaan masyarakat untuk mengisi tenan di kantin kawasan GIPTI.

“Ada puluhan warga BPA yang direkrut untuk petugas keamanan di GIPTI,” tegasnya.

Sebelumnya, tokoh masyarakat dan pengurus RW di Perumahan BPA menyampaikan manfaat yang dirasakan dibangunnya kawasan GIPTI.

“Saya pastikan mayoritas warga BPA mendukung pembangunan GIPTI. Sebab sekarang saja sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandas tokoh masyarakat RW 01, Suhaedi. (red)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *