Connect with us

Kabupaten Tangerang

Rizki Melamanurung Anak Tukang Kue Asal Tangerang Ini Lulus Jadi Polisi

Published

on

 Tim Humas Polda Banten menelusuri jejak kehidupan siswa SPN Polda Banten Rizki Melamanurung yang terlahir dari keluarga kurang mampu bertempat tinggal di Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Dipimpin Kasubbid Penmas Akbp Meryadi didampingi Bripda Lutfi Ardian dan Bripda Sayyadah Nafisah mengunjungi rumah orang tua Rizki Melamanurung disambut hangat Keluarga Rizki.

Rizki Melamanurung terlahir dari keluarga kurang mampu, sehari-hari Ibu Rizki yaitu Maimunah bekerja sebagai tukang kue keliling di Pasar Ciung Margasari dan Ayah Rizki yaitu Parningotan Manurung yang sebelumnya bekerja sebagai supir angkot yang sekarang bekerja serabutan.

Advertisement

Saat ditemui Maimunah mengatakan bahwa menjadi seorang Polisi adalah cita-cita Rizki sedari kecil, dengan segala keterbatasan ekonomi Rizki tetap yakin bahwa dirinya bisa lolos mengikuti tes Kepolisian.

“Memang menjadi polisi adalah cita-cita Rizki dari kecil, padahal kami orang tuanya kurang mampu dalam segi ekonomi. Tapi melihat kegigihan Rizky kami mendukung penuh Rizki dalam meraih cita-citanya,” ujar Maimunah, Kamis, (25/11/2021).

“Saya pedagang jajanan kue di pasar Ciung, sementara suami saya saat ini masih mencari pekerjaan serabutan yang sebelumnya bekerja sebagai supir angkot, sekarang suami saya masih mencari pekerjaan di Lampung. Keseharian saya memasak kue dari jam 3 pagi dan menjualnya di pasar Ciung, setelah sholat shubuh saya berangkat ke pasar untuk menjual kue yang telah saya buat sampai seluruh dagangan saya habis terjual setelah itu sekitar jam 10 siang baru pulang kerumah, istirahat sebentar dan mulai beraktifitas kembali membuat kue,” kata Maimunah

Maimunah mengatakan setelah lulus sekolah, Rizki pernah mendaftar Polisi tetapi gagal. Kemudian Rizki mencoba mendaftar di Angkatan Udara. Namun, gagal juga.

Advertisement

“Setelah mendaftar Polisi yang kedua kali, Alhamdulillah berkat doa dan usaha keras Rizki akhirnya dia berhasil lolos tes di Kepolisian untuk mengikuti pendidikan di SPN Polda Banten. Sejak Rizki mengikuti pendidikan, baru satu kali mengunjungi Rizki dikarenakan kesulitan dalam biaya,” ujar Maimunah.

Maimunah berharap anaknya yang sedang mengikuti pendidikan di SPN Polda Banten menjadi Polisi yang amanah, dapat menjalani tugas dengan baik dan selalu diberikan kesehatan serta keselamatan dalam menunaikan tugas dan tanggung jawabnya kepada negara.

Rizki Melamanurung mengatakan menjadi polisi merupakan cita-citanya sejak kecil. Beberapa kali mendaftar tes Kepolisian mengalami kegagalan. Namun tidak berputus asa berkat doa dan usaha pantang menyerah akhirnya Allah Swt mengabulkan doanya.

“Sebelum jadi Polisi keseharian saya adalah membantu Ibu berdagang kue dari mulai membungkus hingga berdagang di pasar Ciung, dimulai dari shubuh sampai dengan dagangan laku terjual, setelah itu saya berlatih dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti tes Polisi baik secara fisik maupun akademik seperti berlari, push up, latihan Psikotes, dan akademik secara mandiri.” jelas Rizki.

Advertisement

“Saya ingin jadi Polisi selain cita-cita sejak kecil juga ingin mengangkat derajat keluarga dan membahagiakan kedua orangtua saya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Rizki. (RIK/WT)

Populer