Connect with us

Kampus

UIN Jakarta Bakal Wisuda1602 Lulusan, Termasuk Wamenag Zainut Tauhid

UIN Jakarta menjadwalkan wisuda ke-121 program sarjana, magister, dan doktor, Sabtu (28/8/2021). Pada wisuda yang dilakukan secara virtual, total 1602 lulusan baru bakal dilantik. Wakil Menteri Agama RI (Wamenag) Zainut Tauhid menjadi salah satu lulusan yang bakal diwisuda setelah menamatkan pendidikan doktoralnya.

Jumlah lulusan yang bakal dilantik dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Rektor UIN Jakarta Nomor 710 Tahun 2021 tentang Lulusan dan Lulusan Terbaik Wisuda ke-121 Program Sarjana, Magister, dan Doktor UIN Jakarta.

“Lulusan dan lulusan terbaik wisuda sarjana ke-­121 program sarjana, magister, dan doktor UIN Jakarta sejumlah 1602 orang,” sebut Rektor Prof. Dr. Hj. Amany Lubis dalam salinan surat sebagaimana dilansir dari laman uinjkt.ac.id.

SK Rektor menyebutkan, ke-1602 lulusan yang akan diwisuda Sabtu besok masing-masing dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan 311 orang, Fakultas Adab dan Humaniora 111 orang, Fakultas Ushuluddin 147 orang, Fakultas Syariah dan Hukum 153 orang.

Advertisement

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 229 orang, Fakultas Dirasat Islamiyah 26 orang, Fakultas Psikologi 77 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 123 orang, Fakultas Sains dan Teknologi 191 orang, Fakultas Ilmu Kesehatan 90 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 81 orang, Fakultas Kedokteran 8 orang. Terakhir Sekolah Pascarjana 65 orang.

Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta Samsuddin S.Kom mengungkapkan, kegiatan wisuda bakal dilakukan secara virtual. Salahsatunya disiarkan melalui kanal Youtube UIN Jakarta https://www.youtube.com/c/UINSyarifHidayatullahJakarta/featured.

Samsuddin menambahkan, salahsatu peserta wisuda kali ini adalah Dr. Zainut Tauhid, Wakil Menteri Agama RI. Wamenag dijadwalkan mengikuti wisuda setelah menamatkan pendidikan doktornya di Program Pengkajian Islam Sekolah Pascarjana UIN Jakarta. (red)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer