Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

By on Selasa, 6 November 2018

Kabartangsel.com, JAKARTA – Seperti dirumorkan beberapa waktu ke belakang, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya. Keduanya yakni Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Xiaomi Mi 8 Lite.

Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi mengatakan, untuk yang pertama, Xiaomi Redmi Note 6 Pro hadir dengan pembaruan nyata.

“Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi Note 5, Redmi Note 6 Pro benar-benar terlihat upgrade-nya,” katanya di acara peluncuran produk terbaru Xiaomi di Jakarta, Selasa (6/11).

Produk yang kedua, lanjut Shi, merupakan produk yang benar-benar baru untuk pasar Indonesia. “Dia adalah Xiaomi Mi 8 Lite. Mi 8 Lite menjadi produk yang revolusioner dengan kesempurnaan riset yang kami lakukan,” ujarnya.

 

Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Xiaomi Redmi Note 6 Pro. (NDTV)

Xiaomi Redmi Note 6 Pro hadir dengan spesifikasi yang menarik, di antaranya, sorotan utama empat buah kamera. Dua di depan dan dua di belakang. Xiaomi Redmi Note 6 Pro mengusung layar LCD FullHD Plus IPS 6,26 inci yang memiliki rasio aspek 19:9 dan resolusi 1080 x 2280 piksel.

Smartphone ini didukung Qualcomm Snapdragon 636 untuk urusan jeroan dengan padanan RAM 3 dan 4 GB, serta ROM 32 dan 64 GB. Untuk aspek kameranya sendiri, perangkat ini memiliki kamera ganda di belakang dengan sensor 12 MP dan 5 MP, juga pengaturan ganda di bagian depan dengan sensor kamera 20 MP dan 2 MP.

 

Xiaomi Mi 8 Lite

Xiaomi Mi 8 Lite. (TechNave)

Produk kedua yakni Xiaomi Mi 8 Lite atau Mi 8 Youth menurut penamaannya di pasar global. Smartphone tersebut hadir dengan membawa layar seluas 6,26 inci. Spesifikasi layarnya yakni mengemas panel IPS LCD dengan kemampuan 1080 x 2280 piksel.

Urusan dapur pacu, Xiaomi Mi 8 Lite hadir dengan Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core. Performanya bersanding dengan RAM 4 GB dan internal storage atau ROM 64 GB. Perangkat ini hadir dengan kamera utama lensa ganda dengan resolusi 12 MP dan 5 MP, sedangkan kamera depan 24 MP.

 

Harga dan Ketersediaan

Urusan kantong, Xiaomi Redmi Note 6 Pro dilepas dengan harga Rp 2,899 juta untuk varian RAM dan ROM 3/32 GB. Varian lainnya dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan kapasitas RAM dan ROM 4/64 GB dilego seharga Rp 3,299 juta.

Sementara untuk Xiaomi Mi 8 Lite, perangkat tersebut dibanderol Rp 3,699 juta dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Keduanya akan tersedia mulai 11 November mendatang di Mi Store dan beberapa platform belanja online, seperti Lazada, BliBli, Shopee, JD.ID, dan Akulaku. (ryn/JPC)

Source