Bawaslu Tangsel: Pengawas Harus Selangkah Lebih Maju

By: Jumat, 20 November 2020

Pengawas di Bawaslu Kota Tangerang Selatan diimbau untuk bisa mengetahui persitiwa terkait dengan tahapan Pilkada 2020 lebih dulu daripada masyarakat. Hal tersebut perlu dilakukan sebagai bentuk pengawasan yang dilakukan.

Kordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Aas Satibi menjelaskan bahwa saat ini kegiatan kampanye terus bertambah setiap harinya. Titik pengawasan semakin bertambah, sehingga dibutuhkan kreatifitas dari pengawas untuk melakukan pengawasan.

”Insting awasnya perlu ditingkatkan lagi supaya lebih peka terhadap pelanggaran yang bisa saja terjadi dalam proses kampanye,” kata Aas.

Dia menambahkan bahwa setiap pengawas di tingkat manapun harus selalu berkoordinasi terutama jika menemukan dugaan pelanggaran yang dilakukan dalam proses tahapan Pilkada 2020. Karena itu pengawas harus bisa tahu lebih awal pristiwa apa saja yang terjadi pada saat kampanye.

Aas menambahkan bahwa saat ini hanya sedikit waktu tersisa dalam proses tahapan Pilkada 2020. Karena itu diharapkan seluruh pengawas bisa menyiapkan laporan dan dokumen yang penting. Agar jika terjadi snegketa, laporan dan dokumen yang dibutuhkan sudah tersedia. (red)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *