BNNK Tangsel Giatkan Upaya Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika

By on Kamis, 8 Februari 2018
Heri Istu Hariono

Kabartangsel.com — Guna menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangsel terus menggiatkan berbagai upaya pencegahan.

“Diantaranya sosialisasi bahaya narkoba di masyarakat, pelajar dan kalangan pegawai, baik pegawai pemerintahan maupun pegawai non pemerintahan,” kata Kepala BNNK Tangsel AKBP Heri Istu Hariono, Rabu (7/2/2018).

Selain itu, kata Heri, BNNK Tangsel juga telah bekerjasama dengan pihak swasta dan pemerintahan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika ini dengan melakukan cek urin secara berkala.

“Setidaknya ada 10 Organisasi Perangkat Daerah, 5 Perusahaan Swasta dan 9 lembaga pendidikan yang sudah bekerjasama dengan BNNK Tangsel untuk melakukan pengecekan urin bagi karyawannya,” paparnya.

Sebagai upaya mempersempit ruang gerak peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika di Kota Tangsel, Heri mengaku pihaknya akan lebih mengintensifkan kerjasama dengan berbagai organisasi penegak hukum untuk melakukan sosialisasi dan juga operasi gabungan diberbagai wilayah, khususnya wilayah yang dikategorikan zona merah peredaran gelap narkotika. (red/fid)