Connect with us

Kabupaten Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Hadiri Peringatan HKG PKK Ke-50

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 Tingkat Kab. Tangerang Tahun 2022. Acara tersebut digelar di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu (30/11/22).

Bupati Zaki menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus, anggota, dan para kader PKK, dari tingkat desa/kelurahan sampai tingkat kabupaten. Mereka dinilai telah berkiprah dan mengabdi dalam membantu Pemkab Tangerang mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap kiprah serta pengabdian ibu-ibu sekalian dapat terus ditingkatkan, terutama dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK sebagai bentuk partisipasi aktif dalam membangun Kabupaten Tangerang,” ungkap Bupati Zaki.

Bupati mengajak seluruh kader PKK manfaatkan momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 untuk membangkitkan rasa syukur terhadap segala kegiatan PKK yang telah dilakukan sekaligus juga untuk terus motivasi serta semangat untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan lebih baik lagi.

Advertisement

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kab. Tangerang Yuli Zaki Iskandar yang membacakan arahan dari Ketua Umum TP-PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian mengatakan bahwa Tema HKG PKK tahun 2022 adalah “50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”.

“PKK memang hadir untuk berbagi dan berbakti untuk bangsa dan negara, dengan cara mendukung program dan kebijakan pemerintah serta ikut berbagi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok nusantara untuk mencapai Indonesia maju,” jelas Yuli.

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan pada puncak acara HKG PKK tahun 2022 tidak hanya acara seremonial saja, namun ada kegiatan aksi nyata yang juga dilaksanakan diseluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Tangerang.

“Aksi nyata yang dilakukan berupa penyerahan dokumen kependudukan kepada masyarakat yang berhak serta pemberian berbagai bantuan yang berkaitan dengan peningkatan peran sosial, keluarga termasuk vaksinasi COVID-19,” tuturnya.

Advertisement

Dalam acara tersebut selain secara seremonial dilakukan pemotong kue dan tiup lilin, juga dilakukan pembagian hadiah kepada pemenang lomba PKK terbaik kecamatan dan juga desa.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer