Connect with us

Banten

Elektabilitas dan Popularitas Airin Rachmi Diany Masih Tinggi di Banten Karena Meninggalkan Rekam Jejak Yang Baik di Tangsel

Sosok Mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode sekaligus bakal Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany masih menduduki tingkat popularitas dan elektabilitas tertinggi. Hal itu diungkapkan oleh Pengamat nasional, Tamil Selvan, Selasa (29/8/2023).

Dikutip dari radarbanten.co.id, Tamil mengatakan, tingginya popularitas dan elektabilitas Airin karena telah meninggalkan rekam jejak yang baik memimpin Kota Tangerang Selatan selama 10 Tahun.

“Airin itu posisinya masih leading. Parameternya jelas, Airin itu meninggalkan rekam jejak yang sangat baik selama memimpin Tangsel,” ujar Pengamat Politik nasional, Tamil Selvan.

Selain itu, menurutnya, Airin juga menjadi sosok yang ditakuti sekaligus diperhitungkan oleh calon Gubernur lain di Banten saat ini.

Advertisement

Di sisi lain, kata Tamil, munculnya Airin di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 telah membuat semua Partai menghitung ulang strategi mereka.

“Dengan munculnya Airin di dapil Banten III itu paling tidak, mampu membuat Partai Golkar mendapat 2 kursi di sana. Ini juga menjadi ketakutan PDIP yang sangat berpotensi kursi mereka tergerus, begitu juga Gerindra dan Partai-partai lain, makanya munculnya Airin sangat ditakuti,” jelasnya.

Kemudian, soal kampanye hitam yang dimungkinkan menyerang Airin. Tamil menilai, tidak akan berpengaruh pada elektabilitas Airin.

Menurut Tamil, masyarakat Banten melihat sosok Airin, dan bukan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Advertisement

“Walaupun kemudian banyak negatif campaign, tapi terbukti hal itu tidak menurunkan elektabilitas Airin. Yaitu tadi, bahwa masyarakat melihat rekam jejak Airin sangat baik,” terangnya.

Ia mengungkapkan, berbeda dengan rival-rival Airin, yang dinilai tidak memberikan rekam jejak kepemimpinan yang dirasakan baik oleh masyarakat Banten.

“Nah ini kemenangan Airin. Dia meninggalkan Tangsel itu memberikan rekam jejak kepemimpinan yang jelas dirasakan masyarakat Tangsel,” pungkasnya (fid)

Advertisement





Seedbacklink

Populer