Connect with us

Hukum

Kakorlantas Polri: Berkat Masyarakat, Arus Lalin di Malam Tahun Baru Normal

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi menyebut arus lalu lintas di malam tahun baru masih normal. Dia pun mengapresiasi masyarakat karena telah meminimalisir mobilitas.

Hal itu disampaikan Kakorlantas saat meninjau pos PAM Gadog, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kakorlantas bersama pejabat utama Korlantas mengendarai motor kala meninjau pos PAM tersebut.

“Alhamdulillah kerja sama masyarakat, sampai hari ini dari data yang kita lihat di posko tidak terlalu menunjukkan angka  yang signifikan. Ada peningkatan di antara hari-hari sebelumnya, tapi masih dalam batas normal,” ujar Firman di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jumat (31/12/2021).

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Firman juga meninjau arus lalin dari arah Jakarta menuju Gadog terkait Operasi Lilin 2021. Dia bilang, prediksi peningkatan arus lalin akan terjadi di malam pergantian tahun nanti.

“Memastikan pengaturan yang sudah disiapkan oleh jajaran, khususnya di Polres Bogor, ini hanya prediksi. Sekaliagi ini, hanya prediksi bahwa karena tahun baru itu akan terjadi nanti malam,” ucapnya.

Selanjutnya, Firman mengaku bakal kembali ke Jakarta. Nantinya, Firman akan mengecek jajaran Polda Metro Jaya terkait pengamanan dan pelayanan malam tahun baru di Ibu Kota.

Lebih lanjut, dia pun mengimbau semua pihak agar selalu menaati protokol kesehatan. Dia juga mengapresiasi masyarakat yang merayakan malam tahun baru di rumah.

Advertisement

“Sekali lagi, saya juga mengapresiasi warga masyarakat yang akan merayakan tahun baru bersama keluarga di rumah,” kata Firman.

“Tetap menjaga protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jangan berada pada kerumunan yang banyak untuk waktu yang cukup panjang,” lanjut dia.

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer