Lecehkan Wanita di Pesawat, Penyerang Persija Ini Terancam Hukuman Penjara

By on Selasa, 12 Februari 2019

Kabartangsel.com – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic terancam tidak bisa diturunkan ketika tim Macan Kemayoran melakoni laga kualifikasi Liga Champions Asia menghadapi klub Australia Newcastle Jets, Selasa (12/02/2019) waktu setempat.

Penyebabnya, Simic dianggap sudah melakukan pelecehan terhadap seorang penumpang wanita di pesawat yang ditumpanginya menuju Australia.

Tindakan tak terpuji Simic itu memaksanya untuk berurusan dengan pihak kepolisian Australia yang kemudian meminta Simic untuk menyerahkan pasport dan tanda pengenalnya.

Pemain berkebangsaan Kroasia ini juga tidak diperbolehkan untuk meninggalkan Autralia sampai dengan persidangan selanjutnya digelar pada 9 April 2019 mendatang.

Hal ini jelas sangat mengganggu persiapan Persija jelang menghadapi Newcastle Jets. Alasannya, Simic merupakan salah satu sosok utama juga menjadi penentu kemenangan Persija di kualifikasi pertama mereka.

Bahkan, Simic menyumbangkan satu gol saat Persija mengalahkan Home United di pertandingan sebelumnya.

Untuk diketahui, tuduhan pelecehan seksual bukan kali pertama ditujukan kepada mantan penggawa Timnas U-19 dan U-21 Kroasia tersebut.

Sebelumnya, salah satu penyanyi dangdut pendatang baru, Via Vallen juga pernah mengaku dilecehkan oleh Simic melalui sebuah pesan singkat.

Beruntung saat itu Via Vallen tidak membawa kasus pelecehan yang dialaminya ke pihak berwajib (polisi).

Namun sayang, kali ini wanita yang mengaku disentuh oleh Simic di dalam pesawat memilih untuk membawa masalah ini ke ranah hukum.

Atas perbuatannya tersebut, Simic kini terancam hukuman penjara bila terbukti bersalah pada persidangan yang berlangsung 9 April mendatang. (FER).