Meresahkan, Tim Buser Polsek Koja Ciduk Tiga Pelaku Penyalahgunaan Sabu

By: Rabu, 12 Desember 2018

Kabartangsel.com — Tim Buser Polsek Koja di bawah wilayah hukum Polres Jakarta Utara, telah meringkus dan mengungkap pelaku penyalahgunaan narkotik jenis sabu. Tiga pelaku warga Koja yaitu ‘IJ’ alias ‘M’ (25), ‘AS’ (34), dan ‘DS’ (34), diringkus di pelataran parkir motor bilyard MBC Jl Muncang Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto, membenarkan anggotanya melakukan penangkapan terhadap tiga pelaku narkoba tersebut. Menurut Kombes Reza, tim Buser Polsek Koja melakukan under cover dan melakukan transaksi dengan pelaku 1 dan 2, saat transaksi kedua pelaku langsung dilakukan penangkapan di TKP.

Barang bukti yang diamankan polisi.
Barang bukti yang diamankan polisi. (Foto: PMJ News)

“Atas keterangan kedua pelaku maka  pelaku 1 mengakui sebagai pemilik sabu dan pelaku 1 mengambil sabu tersebut dari pelaku 3 karena pelaku 1, 3 berkongsi berdua untuk membeli sabu dari daerah Kebon Pisang. Setelah itu maka dilakukan penangkapan terhadap pelaku 3,” ungkap Kombes Reza.

Masih dari keterangan Kombes Reza, pelaku 2 mengakui bahwa pelaku mengantar pelaku 1 dan mendapat imbalan menggunakan sabu. Berikutnya ketiga pelaku serta barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Koja guna pengusutan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan polisi seperti, dua paket  sabu yang dikemas plastik klep dengan berat 0,51 gram dan uang hasil penjualan sebesar Rp370.000. Para pelaku diancam dengan Pasal 114 sub 112 Ayat 1 Jo 132 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotik. (FER).