Connect with us

Hukum

Operasi Ketupat 2024, Polri Antisipasi Ancaman Terorisme

Polri akan menggelar Operasi Ketupat 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Salah satu fokus perhatian di antaranya mengantisipasi ancaman terorisme.

“Memang sekarang isu terorisme yang lagi marak ya, apalagi kemarin kejadian terakhir di Rusia,” ujar Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca dalam Latihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat 2024 di Mabes Polri, Kamis (28/3/2024).

“Kadangkala memang ada satu kejadian di luar negeri menjadi role model daripada pelaku-pelaku yang ada di Indonesia,” sambungnya.

Lebih lanjut Verdianto memastikan Polri terus melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya, termasuk Menko Polhukam dalam mengantisipasi aksi terorisme.

Advertisement

Dia menambahkan, pihak Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror maupun Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) juga ikut melakukan pencegahan dengan monitoring pergerakan kelompok terorisme

“Teman-teman Densus, BNPT, dan semua teman-teman intelijen sudah melakukan langkah-langkah antisipasi dan memonitor semua jaringan-jaringan teroris yang ada di Indonesia,” tukanya.

Populer