Connect with us

Banten

1500 PNS Provinsi Banten di Tes Urine

tes_urine-narkobaBanten, (@Kabar_tangsel) – Sebanyak 1.500 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten pada Senin, 21 Januari 2013, menjalani tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten. Tes urine ini dilakukan untuk memastikan apakah para pegawai tersebut pernah atau tidak mengkonsumsi narkoba.

Berdasarkan pantauan, pelaksanaan tes urine bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten tersebut dipimpin Asisten Daerah I Pemerintah Provinsi Banten Asmudji H.W. Tes itu dilaksanakan di halaman Masjid Raya Al-Bantani Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang.

Kepala BNNP Banten Komisaris Besar Heru Februanto mengatakan tes urine ini merupakan program nasional dalam membasmi narkoba di kalangan pegawai. Menurut dia, tes urine merupakan salah satu upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkotik di lingkungan pegawai Pemerintah Provinsi Banten.

“Ini merupakan komitmen dan keseriusan pemerintah untuk membersihkan Banten dari narkoba, terutama di kalangan PNS di Provinsi Banten,” katanya.

Heru Februanto mengatakan pihaknya akan secara terbuka menyampaikan hasil pemeriksaan kepada Pemerintah Provinsi Banten. Menurut dia, jika memang ada yang terbukti positif mengandung narkoba, pemerintah yang mengumumkan ke publik. “Hasilnya nantinya pihak Provinsi Banten yang akan mengumumkannya. Tapi kami akan secara fair dan terbuka menyampaikannya,” katanya.

Advertisement

Kepala Bidang Penindakan dan Kedisiplinan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten Tubagus Faisal mengatakan, untuk tahap pertama, pihaknya baru melakukan tes urine bagi 1.500 pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, dari total sekitar 3.880 pegawai. “Hasilnya mungkin dapat diketahui dua atau tiga hari ke depan,” ujarnya (Tempo/kabartangsel.com)

Populer