Januari Hingga Juni 2014, 39 PSK di Tangsel Terjangkit HIV/AIDS

By: Sabtu, 21 Juni 2014

39  Pekerja Seks Komersial (PSK) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinyatakan terinveksi penyakit berbahaya HIV/AIDS. Jumlah tersebut meningkat drastis dari tahun sebelumnya.

“Di Tahun 2013, kami kirimkan 90 PSK ke panti sosial dan tiga orang diantaranya terjangkit HIV/AIDS. Sementara dari Januari 2014 hingga pertengahan tahun ini, 39 PSK kami amankan karena terjangkit HIV/AIDS,” kata Hadiana, Kasie Rehabilitasi Tuna Sosial dan Korban Penyalahgunaan Napza Dinsosnakertrans Kota Tangsel, Sabtu (21/6/2014).

Jumlah itu meningkat kata Hadiana seiring pesatnya pertumbuhan lokasi hiburan-hiburan malam di Kota Tangsel.

Hadiana mengaku khawatir jumlah tersebut kedepannya terus bertambah seiring dengan menjamurnya tempat hiburan malam di Kota Tangsel. Pasalnya, tempat hiburan merupakan salah satu lokasi penyebaran virus HIV/AIDS.

Ditanya bagaimana pihak dinas menangani PSK yang terindikasi HIV/AIDS ini, Pemkot mengaku bekerjasama dengan Kementrian Sosial.

“Soal penanganan yang sudah terkena HIV/AIDS kami kerjasama dengan Kementrian Sosial RI dan mengirim pengidap HIV/ AIDS ke Rumah Sakit Perlindungan Sosial Khusus Orang-Orang Penyandang HIV/AIDS,” ucapnya. (ads/oz/kt)