Connect with us

Hukum

Kapolri Listyo Sigit Prabowo Apresiasi Peluncuran E-Learning Divhumas Polri

Divisi Humas (Divhumas) Polri resmi launching e-learning dalam Rakernis Gabungan 5 Divisi Polri. Launching tersebut diapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sambutan pembuakan rakernis, Kapolri Sigit mengatakan e-learning menjadi tindak lanjut dari Peraturan Kapolri (Perkap) yang telah diterbitkan mengenai fungsi kehumasan.

“Baru saja kita lihat aplikasi e-learning yang baru saja dilaunching dan ini tentunya bagian daripada Divhumas untuk setiap insan Polri betul-betul bisa melaksanakan mengemban fungsi kehumasan. Silakan diteruskan,” jelas Sigit di Mabes Polri, Jumat (22/3/2024).

Program e-learning ini, lanjut Sigit, sangat mendukung fungsi kehumasan anggota Polri yang menjadi sangat penting. Sebab, hal itu akan menambah kemampuan setiap anggota Polri dalam menjalankan peran kehumasan.

Advertisement

“Ini akan sangat membantu pada saat semua tampil di masyarakat,” ujarnya.

Sigit mengungkapkan, apabila semua anggota menjalankan fungsi kehumasan dengan baik, maka saat terjadi suatu hal yang penting di waktu tertentu, respons yang diberikan akan cepat diputuskan.

Lebih lanjut mantan Kabareskrim Polri itu juga menyebu klarifikasi harus menjadi strategi yang digunakan, terutama dalam mengkonfirmasi informasi hoaks.

“Ini langkahnya harus segera ada koreksi kemudian ada sumber yang jelas shg bisa dikatakan ini hoaks, ini fakta yang sebenarnya. Jadi tolong ini dilatihkan,” tukasnya.

Advertisement

Populer