Upah Minimun Kabupaten/Kota (UMK) di Provinsi Banten tahun 2019 telah ditetapkan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Rabu (21/11/2019), melalui surat keputusan Gubernur Banten nomor 561/Kep.318-Huk/2018 tentang UMK di Provinsi Banten tahun 2019.
Besaran upah buruh paling tinggi adalah Rp3.913.078, 44 untuk Kota Cilegon. Sementara upah buruh terendah adalah Kabupaten Lebak sebesar Rp2.498.068, 44.
Untuk Kota Tangerag Selatan (Tangsel) sendiri, upah buruh ditetapkan sebesar Rp3.841.368,19.
Berikut besaran jumlah UMK Kabupaten/Kota di Banten Tahun 2019:
1. Kabupaten Pandeglang Rp2.542.539,13
2. Kabupaten Serang Rp3.827.193, 39
3. Kota Cilegon Rp3.913.078, 44
4. Kota Tangerang Selatan Rp3.841.368,19
5. Kabupaten Tangerang Rp3.841.368,19
6. Kota Tangerang Selatan Rp3.841.368,19
7. Kabupaten Serang Rp3 827.193, 39
8. Kabupaten Lebak Rp2.498.068, 44
(fid)
Nasional1 minggu agoSiapa Suyudi Ario Seto, Pengganti Kapolri Listyo Sigit Prabowo? Ini Profil dan Riwayat Jabatannya
Sport1 minggu agoJadwal Timnas Indonesia vs Bangladesh di FIFA ASEAN Cup 2026: Jam Tayang dan Skenario Lolos ke Final
Nasional1 minggu agoG30SPKI, Gerakan 30 September 1965: Sejarah G30S, Kronologi, Korban, dan Dampaknya bagi Indonesia
Sport1 minggu agoJadwal Indonesia vs Bangladesh di FIFA ASEAN Cup 2026
Sport7 hari agoHasil Indonesia vs Bangladesh 9-2: Injury Time Awalnya 2 Menit, Kenapa Berubah Jadi 7 Menit?
Bisnis1 minggu agoIndustri Makanan dan Minuman Tumbuh 6,51 Persen, Fi Asia Indonesia 2026 Dorong Inovasi dan Kolaborasi
Bisnis1 minggu agoBogasari Baking Center Latih Puluhan UKM
Sport1 minggu agoJadwal BRI Super League 2026-27 Pekan ke-4: 9-11 Oktober













