2 Residivis Penyelundup Narkoba Jaringan Sumatera Dibekuk BNN

By on Senin, 11 Februari 2019

Kabartangsel.com- Prestasi demi prestasi kembali digulirkan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam mengupas peredaran narkotika.

Kali ini, bekerjasama dengan Bea Cukai di pelabuhan Tanjung Kalian, Pulau Bangka, BNN membekuk dua pelaku residivis pada sore hari Sabtu (9/2/2019) lantaran ditemukan membawa 1 kilogram narkotika jenis sabu.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (11/2/2019), BNN mengakui jika kasus tersebut terungkap dari informasi masyarakat terkait adanya aktivitas penyelundupan narkoba di pelabuhan itu.

“Kami dapatkan informasi dari masyarakat. Kita temui Sabu yang dibawa pelaku di kirim dari Pelembang Sumatera Selatan. Barang bukti kita sita 1 Kg sabu, uang 5 juta dan tiga unit ponsel serta mobil truk yang berisikan sagu seberat 14 ton,” ujar Kepala BNNP Bangka Belitung, Brigjen Nanang.

Para kedua tersangka residivis tersebut, kata Nanang, yakni Joni Wijaja dan Riko Agustian warga Pangkalpinang, Bangka Belitung.

“Setelah di geledah ditemukan narkotika jenis sabu seberat 1 kilogram, yang di sembunyikan di dekat box peralatan dongkrak, sebelah aki truk di bungkus dengan plastik teh,” rincinya. (WS/02)