Polri Pastikan WNI Asal Bandung Korban Mutilasi di Malaysia

By on Kamis, 14 Februari 2019

Kabartangsel.com- Setelah diidentifikasi, sidik jari jempol kiri korban mutilasi yang ditemukan di pinggir sungai, Malaysia, dipastikan benar adalah milik Warga Negara Indonesia (WNI), Ujang Nuryanto (37).

Hal itu dibenarkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di kantornya, Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

“Sidik jari jempol kiri setelah diidentifikasi, kemudian ada sidik jari pembanding ditemukan ada 12 titik kesamaan. Sangat akurat menunjukkan korban yang meninggal dunia atas nama Nuryanto,” katanya.

Menurut Dedi, Polisi Diraja Malaysia (PDRM) telah berkoordinasi dengan Polri. Salah satu yang memperkuat, adalah bukti bukti riwayat korban dari pihak keluarganya.

Ditegaskan Dedi, bahwa hasil identifikasi tim Inafis Polri sama dengan potongan korban mutilasi tersebut.

Untuk staf korban WNI Ujang Nuryanto, Air Munawaroh hingga saat ini belum berhasil mengidentifikasi potongan tubuh wanita yang diduga sebagai jenazah Ai Munawaroh. Kepolisian tidak menemukan potongan tangan dan kepala pada jenazah tersebut.

“Khusus untuk saudari Ai Munawaroh nanti akan melalui proses pembuktian DNA. Saat ini kami sudah kirim DNA ayah biologis untuk pembuktian DNA,” tutupnya. (WS/02)