MTs Darul Hikmah Pamulang, Tangsel, Gelar Kegiatan ATLAST

By on Kamis, 7 November 2019
MTs Darul Hikmah Pamulang, Tangsel, Gelar Kegiatan ATLAST

PAMULANG (Kabartangsel.com) – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Hikmah, Pamulang, Tangsel, pada Kamis (07/11/2019) menggelar kegiatan ATLAST, singkatn dari Art, Technology, Languange, And Science For Youth, bertempat di halaman MTs Darul Hikmah.

ATLAST adalah kegiatan lomba yang menampilkan Seni, Teknologi, Bahasa, dan Sains. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019.

Hadir pada acara pembukaan Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul  Rojak, Pembina Yayasan Darul Hikmah, KH. Saidih, Ketua Yayasan Darul Hikmah, Haryadi, Kepala MTs Darul Hikmah, Sri Uswati, para dewan guru, dan peserta lomba.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ATLAST tersebut sebagai ajang untuk membangun kreativitas dan inovasi siswa madrasah.

“Siswa madrasah harus menguasai bidang Seni, Teknologi, dan Sains agar dapat bersaing di masa depan. Semoga dengan adanya kegiatan Atlast ini akan lahir siswa madrasah yang Inovatif, kreatif, unggul, dan berakhlakul karimah,” tegasnya.

Kepala MTs Darul Hikmah, Sri Uswati, menjelaskan kegiatan Atlast ini memperlombakan beberapa cabang lomba, antara lain puisi, kaligrafi kontemporer, lomba masak aneka masakan Nusantara, lomba seni bintang vokalis, dan marawis.

“Atlast merupakan kegiatan rutin tahunan. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat mengembangkan kompetensi para siswa terutama dalam bidang seni, teknologi, bahasa, dan sains,” pungkasnya. (Kemenag Tangsel)