Tingkatkan Minat Baca Sejak Dini, Pemkot Tangerang Siapkan Perpustakaan Mini

By: Jumat, 2 April 2021

Pemkot Tangerang terus berupaya meningkatkan budaya literasi sejak dini. Salah satunya dengan meresmikan Little Free Library atau perpustakaan mini sebagai sarana bacaan bagi anak-anak.

Berlokasi di Kampung Anggrek RW. 01 Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, perpustakaan mini ini diresmikan langsung Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

Sachrudin menyampaikan yang dilakukan Kecamatan pinang dengan menghadirkan perpustakaan mini untuk anak – anak ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada anak – anak penerus bangsa.

“Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita, selain orang tua pemerintah juga harus turut hadir dalam mempersiapkan anak – anak sebagai penerus bangsa,” ujar Sachrudin.

Sachrudin juga mengatakan dengan adanya Little Free Library ini semoga dapat terciptanya semangat budaya membaca sejak dini sehingga bermanfaat bagi masa depan anak – anak.

“Perpustakaan kecil ini harus dapat bermanfaat untuk anak – anak kita, karena dengan membaca mereka mendapatkan berbagai macam ilmu,” imbuhnya.

Dalam kesempatannya, Sachrudin berharap Little Free Library ini dapat menumbuhkan inspirasi di lingkungan yang lain untuk bisa menggerakan warganya untuk membudayakan membaca untuk anak – anak dilingkungannya.

“Semoga perpustakan mini ini bisa bisa memotivasi lingkungan lainnya dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dengan membudayakan semangat membaca untuk anak – anak,” tukas Sachrudin.

Dalam perpustakaan mini ini, anak-anak dapat memilih buku apa saja yang ingin dibaca. Terdapat pula pojok baca untuk memberi kenyamanan anak dalam membaca buku.

Meski boleh membaca di tempat, pihak Kecamatan Pinang tetap mewajibkan anak-anak untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak antar pembaca. (KEY/WT)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *